Isu Reshuffle Menggelinding

  • Whatsapp
Preskiden Joko Widodo dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).(IST)

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR –— Reshuffle atau perombakan menteri Kabinet Indonesia Maju di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo dan Ma`aruf Amin terus bergulir semakin liar.

Isu itu terjadi sejak Jokowi melontarkan ancaman terkait reshuffle. Banyak pihak mulai menrka-nerka siapa yang bakal kena perombakan. Perguliran isu ini semakin liar, hingga akhirnya beredar daftar nama-nama menteri setelah reshuffle.

Muat Lebih

Berdasarkan daftar itu beberapa menteri di bidang ekonomi berubah. Dalam daftar itu tercantum kursi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian masih diisi oleh Airlangga Hartarto. Lalu kursi Menteri Keuangan juga masih diisi Sri Mulyani Indrawati.

Sementara Erick Thohir berdasarkan daftar nama itu digeser jadi Menteri Perdagangan. Sedangkan nama Agus Suparmanto tidak ada dalam daftar tersebut.

Untuk posisi Menteri BUMN kabarnya diisi oleh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Kemudian Menteri Pertanian diisi oleh nama Rachmat Gobel sementara Syahrul Yasin Limpo tidak ada dalam daftar nama tersebut.

Menariknya lagi dalam daftar tersebut ada nama Agus Harimurti Yudhoyono yang menduduki kursi Menteri Koperasi dan UKM. Sementara sisanya masih sama. Pihak istana belum mengkonfirmasi terkait isu liar reshuffle tersebut.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.(IST)

Pos terkait