Nasdem Optimis Menangkan DP-Fatma

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR – Sekretaris DPD Nasdem Makassar Ari Ashari Ilham menegaskan koalisi Nasdem-Gerindra yang mengusung  Danny-Fatma di Pilwalkot Makassar sudah solid. Ia meyakini jagoannya ini akan menang pada Pilwalkot Makassar 9 Desember 2020.

Terkait isu penjegalan partai Ari mengaku tidak memikirkan hal tersebut. Koalisi Nasdem-Gerindra (Naget), kata dia akan tetap solid.

Bacaan Lainnya

“Kami tidak berpikir ke arah situ (penjegalan) bahwa menjelang pendaftaran, partai koalisi tidak akan bubar,” ujar Ari saat ditemui di Gedung DPRD Kota Makassar, Senin (3/8/2020).

Nasdem percaya partai besutan menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto itu adalah partai yang memegang komitmen kuat. Pihaknya juga meyakini tidak akan tercegah di tengah jalan.

“Kita sudah berkoordinasi dengan partai koalisi termasuk Gerindra yang merupakan partai besar. Kami percaya partai besutan Prabowo Subianto itu mampu memegang komitme,” sambung Ari.

Menurut Ketua Fraksi Nasdem itu, saat ini ia fokus dalam menggaet calon pemilih. Sebab, kata dia, pada dasarnya koalisi dua partai besar ini sudah cukup untuk mendaftar sebagai calon walikota dan wakil walikota.

Ari juga tak menampik Danny-Fatma sebagai pemegang survei teratas tentu menjadi magnet bagi partai lain untuk bergabung.

“Tetap kita membuka komunikasi dengan partai lain. Pada dasarnya koalisi ini sudah cukup. Hampir semua partai tentu akan mengusung kandidat yang potensi menangnya besar. Tidak bisa dipungkiri survei Danny masih tertinggi hingga hari ini. Tentu partai akan mempertimbangkan kenyataan itu,” kata Ari. (andi/riel)

Pos terkait