Bangkitkan Semangat Pelaku Seni, DKM Gelar Pameran Karya Semangat

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR – Untuk mengembalikan kembali semangat para pelaku seni dan seniman, Seni Rupa Dewan Kesenian Makassar (DKM) gelar  program Pameran Karya Semangat 2020. Pameran tersebut bakalan dimulai pada 25 September hingga 25 Oktober.

Pameran Karya Semangat ini juga didukung penuh oleh istri nomor satu di Sulawesi Selatan, Liesty F Nurdin.

Bacaan Lainnya

“Dengan berangkat dari Falsafah Sumange’ yang berarti daya hidup, daya juang, dan daya tahan pameran ini menawarkan peluang untuk berbagi dan bersilaturrahim melalui karya tulis,” kata Anggraini Herman, Ketua Departmen Seni Rupa Dewan Kesenian Makassar saat menggelar Konferensi Pers di Kopi Als, Makassar, Jumat (18/9/2020).

Lanjut Anggraini Herman, pameran ini bertujuan agar semangat berkarya tetap terjaga. Salah satunya adalah dukungan program yang memungkinkan seniman tetap berkarya dan mendapatkan penghargaan atas karya tersebut.

Sementara itu, Koordinator Pameran Irfan Arifin, mengatakan bahwa pameran ini memilih sejumlah karya untuk dipamerkan secara daring di laman dewankesenianmakassar.com dan berbagai media sosial lainnya.

“Melihat gagasan dan semangat ditawarkan pameran ini adalah upaya menghadirkan ‘semangat’ dalam konsep lokal/global dalam mengaitkannya dalam konteks kekinian dengan tidak membatasi usia dan genre dari karya,” katanya di depan awak media.

Irfan Arifin menambahkan, program ini dengan sendirinya selain memberi ruang pada ekspresi seniman yang sudah ada, program ini menawarkan gagasan keterbukaan pada beragam ekspresi dan berpihak pada keberlanjutan.

Diketahui, dalam pameran nanti akan berisi karya-karya dari seniman undangan dan open call, dimana jumlah peserta terdaftar sebanyak 83 orang dengan karya 185 buah. (gilang)

Pos terkait