Koni Sulsel Jadwalkan Test Fisik dan Rapid Test Seluruh Atlet PON dan Pelatih

  • Whatsapp
Dua atlet tinju PON Sulsel, Jhon Yambe dan Holy Masihor berlatih di Pantai Tanjung Bayam dibawah bimbngan pelatih Dufri Masihor, mantan atlet tinju Indonesia dan Sulsel peraih medali emas PON dan Seagames.(IST)

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR —– Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Selatan (Sulsel)  dalam waktu dekat akan menggelar test fisik sekaligus melakukan rapid test kepada seluruh atlet yang lolos Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua di kantor KONI Sulsel, Jl. Sultan Hasanuddin.

”Tes fisik dan rapid test ini akan dilaksanakan pada akhir September selama tiga hari. Dimulai tanggal 28 sampai 30 September. Ada sekitar 200-an atlet yang akan menjalani test fisik guna mengukur kebugaran atlet yang selama ini menjalani latihan secara mandiri sejak masa pandemi covid-19,” jelas Sekretaris Umum KONI Sulsel, DR Addien, Sabtu (19/9/2020).

Muat Lebih

Rencana itu diputuskan dalam rapat pengurus KONI Sulsel yang dipimpin Wakil Ketua Koni Sulsel HM Ambas Syam yang dihadiri pengurus teras KONI Sulsel. Di antaranya Sekretaris Umum, DR Addien dan Wakil Ketua Bimbingan dan Prestasi, Prof DR Ihsan.

Menurut Addien, sebelum atlet menjalani test fisik, diwajibkan menjalani rapid test di kantor KONI Sulsel. Pelaksanaan rapid test ini bekerja sama dengan Gugus tugas dan Pemprov Sulsel dengan melibatkan dua 2 tenaga medis dan dua pengawas.

”Rapid test ini wajib untuk atlet dan pelatih, asisten pelatih dan mekanik,” tegas Addien.

Pos terkait