Bertahan di Yogya, Kipuw : Kita Tetap Fokus Latihan

  • Whatsapp
Hasim Kipuw.

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR –  Liga 1 2020 resmi ditunda. Penyebabnya, institusi kepolisian tak memberi izin dnegan alasan pendemi Covid-19. PSSI berjanji kompetisi teratas bola sepak itu akan digelar November mendatang.

PSM Makassar yang hijrah homebase dari Makassar ke Jogyakarta memilih bertahan sambil menunggu bergulirnya kembali kompetsi.

Muat Lebih

Pemain sayap Juku Eja, Hasim Kipuw mengaku ia dan kawan-kawannya pasrah dengan kondisi ini.

‘’Mau apa lagi. Sebagai warga negara yang baik kita harus mengikuti regulasi yang telah ditetapkan oleh pemerintah demi memutus rantai penyebaran virus Corona,” kata pemain berdarah Maluku ini.

Meski kompetisi kembali batal dilanjutkan Kipuw mengaku  ia dan pemain lainnya tetap fokus latihan guna memantapkan persiapan menghadapi Persib Bandung.

“Kita fokus latihan dulu,” jawab pemain bernomor punggung 15 di PSM itu melalui pesan singkat WhatApp (WA) kepada INFOSULSEL, Rabu (30/9/2020).

Sementara itu, Media Officer PSM Makassar, Sulaiman Abdul Karim mengatakan manejemen sepakat untuk tetap berada di Makassar karena sudah terlanjur berada di kota gudek tersebut sejak Senin 28/9/2020) lalu.

“Jadi kami tidak akan kembali ke Makassar. Lagipula di Yogyakarta pelatih bisa langsung menyusun rencana latihan. Si sini kami punya banyak opsi untuk uji coba. Jadi tim kepelatihan dan manajemen memutuskan tim tetap di Yogyakarta,” jelasnya melalui rekaman video, Selasa (29/9/2020) kemarin. (lang/riel)

Pos terkait