Jika Terpilih, Appi Rahman Bebaskan Warga Makassar dari Retribusi Sampah

  • Whatsapp

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR – Pasangan calon walikota Munafri Arifuddin – Rahman Bando (Rahman Bando) akan membebaskan pungutan retribusi sampah di setiap wilayah pemukiman warga. Janji ini salah satu program unggulannya jika ia terpilih.

Pasangan yang diusung partai Demokrat, PPP, Perindo dan PSI ini sejak awal telah berkomitmen menanggulangi covid-19. Olehnya itu, program unggulan ini sejalan dengan pemulihan ekonomi dimasa pandemi.

Muat Lebih

Ketua DPC Demokrat Kota Makassar Adi Rasyid Ali (ARA) memandang, paslon usungannya sangat peduli dengan program-program pro rakyat. Penggratisan retribusi sampah tentu akan meringankan beban masyarakat terutama bagi mereka yang terdampak pandemi Covid-19.

“Appi-Rahman sangat peduli dengan program-program yang pro rakyat. Tugas kami anggota dewan melalui sekber memberikan masukan kepada paslon walikota dan wakil walikota makassar agar nantinya program ini bisa terealisasi,” ungkap ARA sapaan Wakil Ketua DPRD Makassar, Jumat (25/9/2020).

ARA yang juga Panglima Sekber Partai Koalisi Paslon Appi-Rahman ini menegaskan, persoalan sampah menjadi persoalan warga Makassar. Oleh karena itu, ia mengusulkan agar Appi-Rahman jika terpilih nanti untuk membebaskan iuran sampah rumah tangga.

Menurut pria yang akrab disapa ARA ini, pembebasan retribusi sampah rumah tangga tidak akan mengurangi pendapatan asli daerah (PAD) kota Makassar.

“Masih banyak cara lain kita bisa gunakan untuk pendapatan dalam hal persampahan kita bisa kerjasamakan dengan pihak ketiga dan bisa menjadi keuntungan bagi masyarakat dan pemkot, apalagi sekarang ini sampah bisa menghasilkan uang kalau kita kreatif baik itu sampah organik dan non organik,” jelasnya Ketua Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Sulawesi Selatan ini. (andi)

Pos terkait