Begini Rasanya Kuliah Online Menurut Mahasiswa UNM

  • Whatsapp

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR – Sistem Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) tidak hanya berlaku bagi siswa tetapi juga bagi Mahasiswa.

PJJ atau sering juga disebut mahasiswa sebagai kuliah online, dinilai kurang efektif.

Muat Lebih

Menurut salah satu mahasiswa Fakultas Ekonomi, Toriq, dengan belajar online maka waktu dengan keluarga lebih banyak, namun disi lain dalam keadaan ini pemerintah dirasa kurang peduli dengan perekonomian mahasiswa khususnya terkait uang kuliah tunggal atau biasa disebut UKT.

“Kalau saya pribadi berpandangan bahwasanya solusi yang tepat untuk tetap belajar yah lewat daring. Suka nya karena masih bisa belajar walaupun penerapan sistem belajar jarak jauh dan juga bisa lebih banyak pengabdian keorang tua karena tidak lagi merantau, membantu menyelesaikan pekerjaan orang tua,” paparnya, kepada infosulsel saat ditemui, sabtu (17/10/2020).

“Dukanya dari sisi pembayaran UKT, pemerintah bahkan seolah tidak peduli dengan perkara pembayaran sedangkan segala aktifitas ekonomi mengalami kelumpuhan, selebihnya juga pembelajaran online kurang maksimal karena penerimaan ilmunya ditentukan dari kuatnya jaringan,” tambah Toriq

Disisi lain Seorang Mahasiswa Fakultas Olahraga UNM bernisial RS mengaku belajar online ini tidak maksimal.

“tidak enak pokoknya, tapi untuk anak olahraga enk iya, Datang absen, ilmu tidak dapat,” ucapnya dengan candaan. (rani/andi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan