Mengharukan, Stadion Mattoangin Akhirnya Dibongkar

  • Whatsapp
Sebuah eskavator mulai merubuhkan Stadion Mattoangin.(FOTO: GILANG)

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR – Stadion bersejarah peninggalan PON IV 1957, Mattoangin akhirnya dibongkar, Rabu (21/10/2020) pagi. Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah langsung memimpin pembongkaran. Sebuah ek Ikut menyaksikan pengurus YOSS.

Dua bulan waktu diberikan kepada sebuah perusahaan dari Semarang, Jawa Tengah untuk meratakan markas PSM Makassar itu. Setelah itu dilanjutkan pada tahapan pembangunan fisik.

Untuk pembangunan fisik stadion bertaraf internasional ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel menganggarkan Rp 1 triliun. Target pembangunan selesai tahun 2022 dengan masa proses pembangunan 18 bulan.

Nurdin Abdullah berharap pembangunan stadion selesai tepat waktu karena merupakan salah satu kebanggaan di Sulsel.

“Proses pembagunan maksimal 18 bulan. Harus tepat waktu dan selesai awal 2022. Kami berharap masyarakat Sulsel sudah bisa merasakan dan memiliki stadion bertaraf internasional,” kata Nurdin Abdullah.

Sebelumnya Nurdin Abdullah telah melakukan penandatanganan perjanjian pinjaman daerah dengan PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) pada Rabu (14/10/2020) lalu. Pembongkaran stadion berkapasitas 15.000 kursi ini dilelang Rp 1.3 miliar (lang/riel)

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah berbincang serius dengan Andi Ilhamsyah Matalatta .(FOTO: GILANG)

 

Pos terkait