Tetap Perhatikan Protokol Covid-19, Ini 6 Aktivitas Recomended Isi Akhir Pekan

akhir pekan

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR – Akhir pekan merupakan momen penting bagi orang yang hari-hari produktifnya diisi dengan aktivitas berat. Sehingga, akhir pekan jadi pilihan tepat untuk berkumpul keluarga, refreshing, dan lain sebagainya.

Selain baik untuk kesehatan jiwa, refreshing akhir pekan juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh secara biologis. Dalam mengisi akhir pekan, masyarakat Indonesia memiliki cara yang berbeda beda.

Bacaan Lainnya

Namun, mengisi akhir pekan di tengah gempuran Covid-19, diwajibkan tetap mengikuti dan patuh terhadap protokol kesehatan agar terhindar dari penularan.

Berikut 6 aktivitas akhir pekan yang rekomended:

1. Belanja di Pasar Tradisional
Godaan diskon di pusat perbelanjaan modern memang menggiurkan, tapi masih ingatkan kapan terakhir kali Anda berbelanja di pasar tradisional? Kali ini singkirkan niat untuk belanja di mall, tapi pilihkan pasar tradisional untuk membeli sejumlah kebutuhan sehari-hari Anda.

Selain harga yang dapat ditawar, Anda juga bisa membandingkan berapa banyak barang yang dapat Anda bawa pulang dengan jumlah uang yang sama saat berbelanja di mall. Belanja di pasar tradisional juga dapat membangkitkan kenangan masa kecil melalui sejumlah jajanan tradisional yang mulai jarang ditemui akhir-akhir ini.

2. Servis Kendaraan
Selain memanjakan diri, ada baiknya Anda juga memanjakan kendaraan yang setiap hari ‘setia’ mengantarkan sang pemilik kemanapun. Mengecek kondisi performa kendaraan di akhir pekan akan meminimalisir kemungkinan masalah yang Anda hadapi di hari kerja. Mengendarai kendaraan yang ‘tidak rewel’ tentu lebih menyenangkan, bukan?

3. Perawatan Salon dan Spa
Wanita dan kecantikan merupakan satu paket yang tidak dapat dipisahkan. Sesibuk apapun seorang wanita, pasti ada waktu untuk mengurus diri di salon dan spa. Selain menambah cantik, melakukan perawatan tentu dapat membuat seorang wanita merasa lebih segar dan awet muda.

4. Menghadiri Arisan Keluarga
Masih ingat kapan terakhir kali ikut orang tua untuk bertemu keluarga besar saat momen arisan keluarga? Jika Anda termasuk salah satu yang sulit mengenali saudara, mungkin saatnya hadir di acara keluarga. Dalam kesempatan ini Anda akan semakin mengenal sanak keluarga yang selama ini mungkin belum dikenal.

5. Menyalurkan Hobi
Anda suka berkebun atau bermain alat musik? Salurkan dan asah hobi tersebut, siapa tahu dapat menjadi salah satu ajang untuk menghasilkan pendapatan sampingan. Hobi juga dapat menjadi salah satu cara melepas stres akibat kepenatan aktivitas sehari-hari.

6. Berekreasi bersama keluarga
Masih ingat kapan terakhir kali Anda menghabiskan waktu pergi bersama keluarga? Mungkin kini saat yang teat bagi Anda menghabiskan satu atau dua hari di akhir pekan bersama keluarga. Tidak perlu jauh keluar kota atau keluar negeri, cukup ke tempat rekreasi lokal yang berada tidak jauh dari tempat tinggal Anda.(nw)

Pos terkait