11 Rumah di Gang Sempit Jalan Andi Djemma Makassar Hangus Terbakar

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR – Kebakaran rumah melanda permukiman warga di Jalan Andi Djemma, Kecamatan Mamajang, Kota Makassar, Kamis (5/11/2020).

Kebakaran tersebut dilaporkan terjadi sekitar pukul 14.00 Wita. Berdasarkan informasi yang diterima, api berawal dari salah satu rumah yang diduga disebabkan arus pendek listrik.

Bacaan Lainnya

Petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Makassar yang mendapatkan informasi itu langsung bergerak ke lokasi dan mengerahkan sedikitnya 16 unit armadanya. Akibatnya, sebelas petak rumah yang berada di dalam gang sempit ludes dilalap api.

“Data sementara ada 11 petak rumah yang hangus terbakar, kami masih melakukan pendataan jumlah pastinya,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Damkar Makassar, Elodewata.

Elodewata menambahkan, pihaknya berhasil menguasai api setelah mengerahkan sedikitnya 16 unit armada Damkar untuk memadamkan kobaran api.

“Kurang lebih 20 menit kemudian api baru dapat kami kuasai. Armada yang kami turunkan ada sebanyak 16 unit,” tambahnya.

Hasil pantauan, Armada Damkar Makassar meninggalkan tempat kejadian perkara sekitar pukul 16:20 WITA. Tampak sejumlah warga sekitar masih berdatangan di lokasi kejadian sebagai bentuk empati kemanusiaan. (ani)

Pos terkait