Lepas 664 Mahasiswa, Unibos Bawa Misi Edukasi Covid 19 ke Lokasi KKN

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR – Universitas Bosowa (Unibos) melepas 664 mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan ke 49 di Gedung Lestari Unibos, Rabu (04/11/2020). Dalam pelepasan KKN Covid-19 ini diwakili oleh 300 Mahasiswa yang tentunya hadir dalam kondisi patuh protokol Covid-19.

Pada pelaksanaannya, Ketua Yayasan Aksa Mahmud Melinda Aksa, beserta Jajaran Wakil Rektor, Sekretaris Universitas, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Unibos, Koordinator KKN Unibos, dan para Dekan bersama dosen pendamping KKN angkatan 49 hadir melepas ratusan mahasiswa tersebut.

Bacaan Lainnya

Ke 664 mahasiswa KKN Unibos ini akan disebar ke beberapa kecamatan di kota Makassar, diantaranya Manggala, Biringkanaya, Tamalanrea, Panakkukang, Tamalate, dan Kecamatan Rappocini.

662 mahasiswa tersebut termasuk yang akan menjalankan KKN Reguler sebagai bagian dari pengabdian langsung di masyarakat dan juga yang akan menjalankan program KKN Tematik di beberapa instansi.

Pada KKN Covid-19, para mahasiswa Unibos yang diutus di beberapa kecamatan akan melangsungkan beberapa program termasuk sosialisasi tentang penuntasan pandemic, edukasi tentang protokol kesehatan, membagian beberapa bantuan bagi warga terdampak Covid-19 dan lain-lain yang tentunya berfokus pada bagaimana masyarakat dapat bertahan di era pandemic dan dapat terhindar dari Covid-19.

Ketua Yayasan Aksa Mahmud dalam prosesi pelepasan berpesan untuk mahasiswa dapat menjalanka tugas program kerja KKN secara serius agar menjadi pengalaman yang baik, tentunya sebagai wadah untuk pengaplikasian ilmu yang telah diperoleh selama perkuliahan.

“Walaupun hanya diwakili oleh sebagian Mahasiswa pada saat pelepasan, mudah-mudahan bisa membawa nama besar Unibos di Makassar dengan baik. Ananda harus serius gunakan pengalaman ini dengan sebaik mungkin karena KKN ini hanya dilakukan sekali selama anda kuliah di S1” ujar Melinda Aksa.

Dia berharap apa yang dilakukan mahasiswa KKN ini dapat menjadi kesuksesan yang akan mengantar kepada kebaikan di masa depan.

“Bersama-sama kita tuntaskan pandemik ini, bersama-sama kita menjadi akademisi yang membantu masyarakat dalam menangani permasalahan yang sedang menghampiri, bantu masyarakat sesuai bidang ilmu ananda dan jaga nama baik Universitas Bosowa” pungkasnya. (ani)

Pos terkait