Sahruddin Said Gelar Sosper Penyelenggaraan Pendidikan

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR— Anggota DPRD Kota Makassar, Sahruddin Said menggelar sosialisasi peraturan daerah (Perda) Nomor 1 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pendidikan, di Hotel Aerotel Smile, Jalan Muchtar Lutfi, Makasaar, Sabtu (14/11/2020) sore.

Hadir sebagai narasumber, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Makassar, Amalia Malik Hambali dan Kepala Bidang Dikdas Dinas Pendidikan Kota Makassar Ahmad Hidayat.

Bacaan Lainnya

Dalam pemaparannya, Ajid sapaan akrab Sekretaris Komisi D Bidang Pendidikan dan Kesejahteraan Rakyat DPRD Makassar itu mengatakan, Perda ini diinisiasi bertujuan bagaimana meningkatkan kualitas pendidikan dan pemerataan penyelenggaraan pendidikan.

Lanjut Ajid, Perda ini tentang sebagai pedoman pemerintah kota bertanggungjawab kepada penyelenggaraan pendidikan, mengatur pelaksanaannya dan bagaimana masyarakat mengetahui penyelenggaraan pendidikan di Kota Makassar.

“Intinya, bagaimana pendidikan itu bisa diakses secara merata bagi seluruh masyarakat, tanpa memandang status sosial dan kemampuan ekonomi. Begitu juga kualitas para pengajarnya,” papar Politisi PAN itu.

Untuk itu, ia berharap melalui sosialisasi ini masyarakat lebih memahami dan mengetahui hak dan kewajiban warga memperoleh pendidikan yang bermutu.

“Seperti saat ini, meski masih ditengah Pandemi tetapi pendidikan harus tetap dijalankan walaupun sistem pembelajarannya dilakukan secara online atau Daring namun tidak memutuskan semangat kita belajar gunanya untuk mencerdaskan kehidupan bangsa,” tandasnya. (andi)

Pos terkait