Divif 3 Kostrad Distribusikan 8 Truk Bantuan untuk Korban Gempa Mamuju dan Majene

  • Whatsapp

INFOSULSEL.COM, GOWA – Sebanyak 8 truk bantuan Divif 3 Kostrad diberangkatkan  bagi korban yang terdampak bencana gempa bumi di Kabupaten Mamuju dan Majene Sulawesi Barat (Sulbar). Pendistribusian ini bakal dikawal oleh sebanyak 30 prajurit.

“Pemberian bantuan kemanusiaan yang akan disalurkan berupa paket sembako diantaranya, beras, mie Instan, air mineral, ikan kaleng, telur. Selain paket sembako, ada pakaian, perlengkapan balita, vitamin, susu serta kebutuhan pribadi wanita,” kata Pangdivif 3 Kostrad Mayjen TNI Wanti W.F. Mamahit, M.Si di Makodivif 3 Kostrad , Pakatto, Gowa, Sulawesi Selatan, Kamis (21/01/2021).

Muat Lebih

Dijelaskan Mamahit, bantuan tersebut hasil kolaborasi dengan PT Cipta Perkasa Sejati dan Baznas kemudian akan diserahkan kepada Korem 142/Tatag Kodam XIV/Hasanuddin.

“Bantuan kemanusiaan yang akan disalurkan mudah-mudahan dapat meringankan beban saudara-saudara yang sedang tertimpa musibah, serta kita sama-sama mendoakan supaya keadaan di Majene dan Mamuju dapat berangsur pulih seperti sedia kala serta masyarakat dapat beraktivitas dan bekerja seperti sedia kala,” pinta Mamahit.

Selain itu, ia juga mengucapkan terima kasih terhadap PT Cipta Perkasa dan Baznas atas komitmennya membantu warga yang terdampak bencana gempa.

“Semoga kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat tetap kokoh guna menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini, serta ucapan  terimakasih kepada mitra dan komponen Bangsa yaitu Walubi, PT Cipta Perkasa Sejati dan Baznas atas kerjasamanya dan komitmenya dalam membatu serta memulihkan keadaan di Majene dan Mamuju yang terdampak bencana gempa,” tutupnya. (andi)

Pos terkait