Tinjau Kondisi Banjir di Perumnas Antang, Begini Pesan Pj Wali Kota

  • Whatsapp

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR – Pj Walikota Makassar, Rudy Djamaluddin, bersama beberapa perwakilan SKPD meninjau lokasi banjir di Perumnas Antang, Kecamatan Manggala.

Dalam kunjungannya, Rudy mengatakan merupakan kedua kalinya yang sebelumnya dilakukan pada Desember 2020 lalu.

Muat Lebih

“Jadi Kecamatan Manggala ini kedua kalinya kita berkunjung, karena kedua kalinya terdampak banjir. Kalau kita liat memang satu minggu ini hujan sangat deras, dan terjadi genangan di mana-mana, dan ini sudah rutin, tapi kita bersyukur karena ini sudah lebih kecil dibandingkan pada bulan Desember,” papar Rudy.

Kata Rudy, banjir adalah bencana bagi masyarakat. Sehingga untuk mengantisipasi kemungkinan dampaknya yang lebih besar, maka pemerintah harus hadir memberikan solusi.

“Tetapi apapun itu banjir adalah suatu bencana bagi masyarakat ini dan tentu kehadiran pemerintah diharapkan bisa hadir, bagaimana mencarikan solusi-solusi untuk mengantisipasi banjir yang lebih besar ke depan.”

“Jadi tadi kami dari Dinas PU dan pak camat tadi memaparkan terkait konsep-konsep yang sudah sempat dipikirkan dan dirancang, itu akan kembali kami maksimalkan. Semoga lahir sebuah konsep solusi yang komprehensif, untuk menangani banjir, khususnya di wilayah Kecamatan Manggala ini,” jelasnya.

Selain itu, ia berharap seluruh struktur pemerintahan, baik ditingkat kecamatan hingga lurah untuk selalu mengingatkan warganya, akan potensi banjir tersebut.

“Yang utama adalah keselamatan, kita antisipasi titik-titik pengungsian, kita siapkan yang mampu menampung warga, ditengah potensi hujan deras di masa mendatang,” pungkas Rudy. (andi)

Pos terkait