Pemkot Makassar Longgarkan Jam Malam

  • Whatsapp
Pj Walikota makassar Prof Rudy Djamaluddin.(IST)

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar memutuskan melonggarkan pembatasan aktivitas warga di malam hari atau jam malam untuk operasional tempat usaha dan aktivitas warga.

Keputusan tersebut merujuk pada data Epidemiologi yang menyebut terjadi pelambatan kasus Covid-19 selama pembatasan jam operasional.

Muat Lebih

“Aktivitas kita perlonggal sedikit supaya ekonomi bisa bergerak sebagian,” kata Pj Wali Kota, Rudy Djamaluddin di Balaikota, Selasa (12/1/2021)

Menurutnya, Tim Epidemiologi Covid-19 telah memberikan hasil monitoring selama 2 pekan terakhir. Hasilnya, kata dia, terjadi pelambatan penularan kasus. “Kita berhasil memperlambat penularan, tapi belum menurunkan,” bebernya.

Lebih lanjut, Rudy mengklaim kurva kasus Covid-19 di Makassar telah melandai. Tak lagi mengalami kenaikan yang siginifikan.

“Makannya kita ambil perimbangan ekonomi dan di satu sisi menjaga kelandaian kasus, seiring dengan tingkat kesembuhan yang semakin tinggi,” ungkapnya.

Di sisi lain, Rudy mengatakan tingkat kesembuhan kasus Covid-19 semakin hari semakin tinggi. Begitu pun dengan tingkat masyarakat yang terpapar semakin menurun.

“Jadi setelah di atas jam 10, saya sudah perintahkan Satpol PP untuk menindak tegas pelaku usaha yang melanggar,” tutup Rudy. (andi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan