Pemkot Makassar Wajibkan Rapid Antigen Pengungsi Gempa Sulbar

  • Whatsapp

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR – Penjabat Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin menyatakan siap menampung pengungsi yang terdampak gempa di Kabupaten Majene dan Mamuju Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

“Tentu masyarakat dari manapun itu artinya kalau menganggap bahwa kota Makassar itu bisa membuat dia lebih baik tentu tidak punya alasan bahwa kami tidak boleh menerima, kita harus terima,” ujar Rudy Djamaluddin.

Muat Lebih

Kata Rudy, segala fasilitas akan disiapkan demi kenyamanan pengungsi. “Kita siapkan siapkan fasilitas untuk menjamin bahwa pengungsi itu bisa tinggal nyaman dan sehat,” ungkapnya.

Meski demikian, Rudy tetap tak mengesampingkan soal protokol kesehatan covid-19. Olehnya itu, ia mewajibkan setiap pengungsi yang akan masuk di Kota Makassar harus melalui rapid tes antigen.

“Tetapi tentu yang terpenting protokol kesehatan harus kita jaga screening harus dilakukan misalnya rapid tes antigen bagi pengungsi yang masuk itu sebaiknya dilakukan untuk memastikan pengungsi itu masuk dalam kondisi bebas Covid atau bebas dari terpapar covid,” jelas Rudy.

“Jadi kita harus dukung. Kasian saudara saudara kita yang mengalami kesulitan di daerah lain,” pungkas Rudy. (andi)

Pos terkait