Pertina Makassar Akan Gelar Muskot

Ketua Pengkot Pertina Makassar Muh Tawing mengangkat tropy juara umum diapti Ketua Pengprov Pertina Sulsel Adi Rasyid Ali (kiri) dan Ketua KONI Kota Makassar Agar Jaya. Paling sudut kiri petinju legendaris Indonesia, Elyas Pical ikut menyaksikan partai final.(FOTO: DOK PERTINA KOTA MAKASSAR)

Dicari ‘Orang Gila’ yang Mau Berkorban Demi Kemajuan Tinju di Makassar

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR — Persatuan Tinju Amatir Seluruh Indonesia ( Pertina) Kota Makassar dalam waktu dekat akan menggelar Musyawarah Kota (Muskot). Agenda, pemilihan ketua tersebut dijadwalkan berlangsung 20 Januari 2021.

Hal ini disampaikan Ketua Pertina Makassar Muhammad Tawing di depan sejumlah media di Makassar. Ia menyebut, kepengurusan Pertina Makassar akan berakhir pada 29 Januari 2021 sesuai Surat Keputusan (SK) yang ditandatangani Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Pertina Sulawesi Selatan (Sulsel) Adi Rasyid Ali.

Bacaan Lainnya

“Sesuai SK Pengprov Pertina Sulsel, masa kepengurusan kami berkahir 29 Januari 2021. Kafrena itu dalam waktu dekat kami akan menggelar Musyawarah Kota,” jelas Tawing, Sabtu, (9/1/2021).

Untuk pelaksanaannya, Tawing sudah mengeluarkan SK penunjukan ketua tim penjaringan calon ketua.

“Hari ini kita sudah buat SK tim penjaringan bakal calon ketua. Kita harap ada bakal calon yang benar-benar punya komitmen dan potensi membesarkan Pertina Makassar,” ujar Ketua Pertina Makassar dua periode ini.

Dia berharap untuk ketua yang terpilih nanti bisa meningkatkan prestasi olahraga tinju di Makassar yang saat ini sudah sangat bagus.

“Salah satu komitmen yakni harus bersedia melanjutkan kejuaraan Wali kota Cup 4 dan dilaksanakan setiap tahun,” katanya.

Selama memimpin Pertina Makassar, tiga tahun terakhir Tawing dikenal sangat aktif melakukan pembinaan. Ia juga aktif mengikutkan atlet binannya di berbagai even yang dilaksanakan di berbagai daerah di Indonesia. Sejumlah prestasi pun diraih petinju binaannya.

Yosua Holy Masihor, petinju Sulsel di kelas 52 Kg (sudut merah) melepaskan straight ke petinju Maluku pada Pra PON XX yang berlangsung 20-26 September 2019 di Ternate, Maluku Utara . Holy meraih medali emas dan menjadi petinju terbaik  pada ajang ini. (FOTO: DOK)

Pos terkait