Golkar Mulai Cari Sosok Figur Wakil Bupati Luwu Timur

  • Whatsapp

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR – Partai Golkar mulai mencari sosok figur Wakil Bupati Luwu Timur (Lutim) terpilih yang akan mendampingi Budiman Hakim.

“Kita ini memang masih sementara mencari figur yang tepat, itu memang dibantu dari pak Taqwa Muller (Plt Ketua DPD ll Golkar Lutim), itu sedang berdiskusi dengan kita di DPD l dengan pak ketua (Taufan Pawe),” ujar Juru Bicara Taufan Pawe, Zulham Arief di Sekretariat DPD I Golkar Sulsel, Rabu malam (17/2/2021).

Muat Lebih

Zul mengatakan, Golkar meraih tujuh kursi pada hasil pemilihan legislatif 2019. Artinya, Partai Golkar memenuhi syarat untuk mengusung kadernya mendampingi Budiman Hakim.

Seperti yang diketahui, Budiman nantinya akan menduduki kursi Bupati Luwu Timur menggantikan Muh Thorig Husler yang meninggal dunia pada 24 Desember lalu. Sehingga posisi Wakil Bupati yang seharusnya dijabat Budiman kosong.

Zulham menjelaskan, saat pelantikan Budiman akan tetap dilantik sebagai Wakil Bupati Lutim, dan selanjunya akan dijadikan sebagai Plt Bupati menggantikan posisi Thorig Husler. Setelah itu partai pengusung akan memilih Wakil Bupati Lutim.

“Jadi setelah pelantikan mungkin pak Budiman dilantik sebagai Wakil Bupati, lalu menjadi Plt Bupati. Itukan tidak serta merta pak Budiman langsung jadi Bupati. Setelah itu, baru diusulkan siapa yang jadi Wakil Bupati ke Kemendagri,” jelasnya.

Selain itu, Zulham mengklaim jika Budiman dipastikan akan bergabung dengan partai berlambang pohon beringin ini. Pasalnya, Budiman telah menyampaikan keinginannya itu kepada Ketua DPD Golkar, Taufan Pawe.

“Pak Budiman sudah dipanggil langsung oleh pak Ketua (Taufan Pawe) bahkan diterima langsung di rumah beliau di Parepare. Di situ pak Budiman sudah menyampaikan keinginannya untuk masuk ke Golkar,” terang Zulham Arief.“

Secara tanggung jawab moril beliau harus mengingat jasa-jasa pak Husler, membesarkan beliau dari seorang birokrat masuk dan memilihnya sebagai wakil bupati, saya kira harga mati dari Golkar,” tambahnya. (andi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan