IOF Rescue Sulsel Terima Lagi Penghargaan

  • Whatsapp
Ketua Bidang V SAR dan PB Pengda IOF Sulsel, Cahe.(DOK IOF PENGDA SULSEL)

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR — Basarnas Sulawesi Selatan (Sulsel)  menyerahkan piagam penghargaan kepada puluhan potensi SAR yang terlibat dalam misi kemanusiaan gempa bumi di Sulawesi Barat (Sulbar). Salah satunya diterima Tim Rescue Pengurus Daerah Indonesian Off- Road Federation (Pengda-IOF) Sulsel.

Piagam penghargaan ke Tim Rescue Pengda IOF Sulsel merupakan kali kedua dari Basarnas. Sebelumnya dalam misi kemanusiaan banjir bandang di Luwu Utara (Lutra) pada Juli 2020 lalu, organisasi para offroader ini juga mendapat penghargaan yang sama.

Muat Lebih

Sejak dilantik pada 29 Juni 2019 pengurus Pengda IOF Sulsel yang dinakhodai Adi Rasyid Ali, selalu aktif dalam misi kemanusiaan saat terjadi bencana alam di Sulsel.  Di antaranya bencana banjir bandang di Bantaeng dan jeneponto, beberapa waktu lalu. Juga di Palu, Sulawesi tengah (Sulteng) .

Tim Rescue (Bidang V SAR dan PB) selalu hadir di tengah masyarakat tedampak bencana. Mereka bergerak cepat pasca bencana. Tidak hanya membantu mengevakuasi masyarakat, para  pecinta kendaraan 4×4 ini ikut menyalurkan bantuan , khusus di daerah-daerah terisolir.

Misi kemanusiaan Pengda IOF Sulsel  pada gempa bumi di Sulbar. Selain membuka posko bantuan, rombongan yang mengangkut logistik menggunakan kendaraan 4×4 juga menembus Desa Marano, Kelurahan Kalukku, Kabupaten Mamuju yang akses jalannya sempat tertutup longsor.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan