Timnas Indonesia Bakal Uji Coba dengan Tim Selebriti Indonesia

  • Whatsapp

INFOSULSEL.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali bertemu dengan selebriti Indonesia, Rabu (24/2/2021). Pertemuan itu menghasilkan suatu kesepakatan untuk mengadakan laga persahabatan, sekaligus amal.

Yang istimewa adalah, pertandingan tersebut bakal dimainkan oleh timnas Indonesia, menghadapi Selebritis FC. Menpora sendiri kemungkinan bakal turun ke lapangan dan tampil pada laga ini, yang belum ditentukan tanggalnya.

Pertandingan tersebut rencananya digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, dan menjadi bagian kampanye untuk mendukung dan menyaksikan pertandingan sepakbola dari rumah saja, selama pandemi virus corona.

“Mereka akan berpartisipasi untuk mengampanyekan nonton di rumah saja. Ini tempat untuk kampanyekan ke suporter dan pendukung di masing-masing tempat untuk nonton di rumah saja,” ujar Amali kepada awak media.

“Jangan dilihat pertandingannya serius-serius banget. Tujuannya ini untuk kampanye cara menonton bola di era pandemi. Saya juga diminta ikut main juga, makanya saya lihat nanti mungkin main 5-10 menit. Ini juga katanya ada charity yang akan disumbangkan untuk para atlet,” imbuh dia.

Raffi yang ditemani pemain Persita Tangerang, Hamka Hamzah, mengutarakan bahwa rencana soal pertandingan ini cukup baik. Dirinya mendukung sepakbola kembali hidup di masa Covid-19, dan pembicaraan soal laga ini pernah ia sampaikan kepada ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan.

“Pak Menpora sudah berusaha, teman-teman PSSI sudah menjembatani. Nanti izinnya dicabut lagi kalau ada kerumunan lagi, jadi kita bekerja sama masyarakatnya juga, pemerintah juga, dari aparat kepolisian akan berikan terbaik dan anggap komunitas kita perwakilan dari masyarakat,” papar Raffi.

“Jadi ini kepedulian kami karena atlet Indonesia adalah aset bangsa juga yang tentunya harus didukung oleh kita semua,” sambungnya.

Mengenai niat laga ini sekaligus ajang untuk donasi, Raffi berharap: “Mudah-mudahan dengan aktivitas ini, selain mengampanyekan nonton bola di rumah saja, bisa juga kita berdonasi dan bisa mendapatkan sambutan yang baik, dan ke depan kita dukung terus Menpora dan PSSI untuk indonesia yang lebih baik lagi,” tandasnya.

Sejauh ini timnas Indonesia belum pernah bertanding karena pandemi virus corona. Kebetulan, mereka tengah menggelar pemusatan latihan (TC) di Jakarta, yang dilangsungkan hingga 5 Maret.

 

sumber: goal.com

Pos terkait