Awas, Borneo FC Siap Jegal PSM

  • Whatsapp
Gelandang PSM Makassar Rasyid Bakri berusaha mengamankan bola dikawal pemain Borneo FC.(FOTO: SRI SYAHRIL)

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR —– Borneo FC tak punya peluang lagi lolos babak 8 besar Piala Menpora 2021. Namun tim berjulukan Pesut Etam tetap serius menghadapi PSM Makassar di laga terakhir babak penyisihan Grub B.

PSM Makassar wajib mewaspadai kebangkitan tim asal Kota Samarinda ini jika tak ingin langkahnya terhenti di babak penyisihan. Bagi PSM, sati poin saja cukup untuk meraih tiket ke babak 8 besar.

Muat Lebih

“Peluang kami memang sudah tidak ada setelah dua kali kalah. Tapi, bagi saya pertandingan ini tetap penting. Kami akan serius bermain. Minimal bisa mengakhir pertandingan dengan hasil imbang,” tegas pelatih Borneo FC, Mario Gomez.

Ya, Gomes, mengaku laga ini tidak hanya sekadar formalitas. Oleh karenanya Zulkifli Syukur dkk wajib bermain serius. Minimal bisa meraih satu poin. Jika kalah sementara di pertandingan lainnya jika Bhayangkara FC meraih hasil imbang menghadapi Persija, praktis Macan Kemayoran yang akan mendampingi Bhayangkara ke fase selanjutnya.

Dalam laga terakhir, tim asal Samarinda itu memprioritaskan pemain yang masih minim mendapatkan kesempatan. Namun, rencana ini bukan untuk melemahkan timnya. Sejak awal, Mario Gomez menjadikan turnamen ini sebagai ajang untuk memberikan kesempatan bagi sejumlah pemain muda yang dipersiapkan menghadapi liga 1. Di antaranya Fajar Faturrohman, Komang Teguh, M. Sihran, dan M. Atul Iksan.

Khusus menghadapi PSM, ada pemain kunci Borneo FC yang sudah bisa kembali merumput yakni Hendro Siswanto. Ia sempat mendapatkan kartu merah. Pemain lainnya Diego Michiels yang baru saja pulih dari cedera.

“Kami ingin mencoba pemain. Hendro sudah kembali. Diego mungkin bermain selama 20 menit,” ujar pelatih asal Argentina itu.

Pos terkait