Hanya Butuh Satu Poin

  • Whatsapp
Syamsuddin Batola, Pelatih PSM Makassar di Piala Menpora 2021.(FOTO : SRI SYAHRIL)
PSM MAKASSAR vs BORNEO FC, GRUB B PIALA INDONESIA 2021

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR— PSM Makassar hanya butuh hasil seri demi mendapatkan satu poin saat menjamu Borneo FC Samarinda. Jika itu terwujud, Pasukan Ramang  bisa melaju ke perempat final Piala Menpora 2021.

Penentuan nasib anak asuh Syamsuddin Batola ini akan berlangsung di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Rabu (31/3/2021) sore nanti.

Muat Lebih

Peluang bagi Juku Eja mewakili Grup B cukup besar. Apalagi Borneo FC juga sudah tidak punya peluang untuk lolos. Mereka menderita dua kekalahan saat menghadapi Bhayangkara Solo FC dan Persija Jakarta.

Bagi pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola timnya tidak akan membuang kesempatan besar untuk bisa lolos ke fase berikutnya. Apalagi tiket menuju ke sana sudah di depan mata.

Demi mewujudkan ambisinya itu Batola menegaskan akan bermain dengan karakter khas PSM Makassar, cepat, keras dan tidak kasar pada matchday ketiga Grup B ini.

“Hasil seri cukup bagi PSM untuk bisa lolos ke fase berikutnya. Tetapi saya tetap mengejar kemenangan. Karena itu saya akan menampilkan komposisi terbaik untuk meraih tiga poin,” tegas Syamsuddin Batola dalam jumpa media, Selasa (30/3/2021).

Menghadapi tim Pesut Etam, eks punggawa PSM di era 90-an ini kembali bertumpu kepada mobilitas dan kejelian Rasyid Bakri sebagai penyeimbang sekaligus pengatur irama permainan dari lini tengah. Sementara dua sisi sayap kembali dilakoni dua pemain energik, Rizky Eka Pratama dan Yakob Sayuri.

Sementara untuk posisi striker, Batola masih menunggu perkembangan terakhir Patrich Wanggai yang absen ketika PSM bermain imbang dengan Bhayangkara Solo FC pada matchday kedua.

“Nanti kita lihat perkembanganya. Sejauh ini cedera Patrich mulai membaik. Kalau Patrich Wanggai belum fit, masih ada Saldi Amiruddin mengisi posisi striker,” jelas Batola.

Pos terkait