Main Imbang 2-2, PSM Tetap Lolos 8 Besar

  • Whatsapp
Zulham Zamrun pencetak gol kedua PSM Makassar.(FOTO: SRI SYAHRIL)

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR — PSM Makassar meraih tiket 8 besar setelah bermain imbang 2-2 melawan Borneo FC pada laga terakhir babak penyisihan grub B Piala Menpora di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Rabu (31/3/2021).

Juku Eja lebih dulu unggul 2-1 di babak pertama. Gol pertama dicetak Saldy di menit 19. Ia memanfaatkan umpan Yakob Sauri. Anak-anak Makassar menggandakan keunggulannya pada menit ke-24. Adalah Zulham Zamrun yang mencetak gol lewat tendangan bebas dari sisi kanan pertahanan Borneo. Bola sepakannya langsung menukik ke gawang dan tidak mampu diantisipasi kiper Angga.

Tertinggal dua gol, Borneo melakukan pergantian pemain pada menit ke-27. Pelatih Mario Gomez memasukkan Leo Guntara untuk menggantikan Irsan Lestaluhu.

Pada menit ke-31, Borneo FC mencetak gol melalui tendangan penalti Guy Junior setelah salah satu pemain PSM handsball di kotak penalti. Hadiah penalti dari wasit ini dimanfaatkan eks pemain PSM Makassar ini. Skor berubah menjadi 2-1. Setelahnya tak ada gol tercipta sampai wasit meniup pluit akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua Borneo gencar melakukan serangan. Namun sejumlah peluang tak mampu dikonfersi menjadi gol. Untuk lebih meningkatkan serangan Pelatih Mario Gomez mengganti sejumlah pemain. .Sultan Sama dan Fajar Fathurahman ditarik keluar  dan memasukkan Sirhan dan Rifal Lastori. Sementara, PSM memasukkan Aji Kurniawan menggantikan Saldy.

Upaya Gomez membuahkan hasil. Pada menit 64, Rifal Lastori yang masuk sebagai pemain pengganti, mampu menjebol gawang PSM setelah memanfaatkan bola muntah.

Setelah kedudukan berubah 2-2, pada menit ke-67, pelatih Borneo FC, kembali melakukan pergantian di posisi bek. Diego Michiels dan Wildansyah dimasukkan menggantikan M. Ilham dan M. Andika.

Dengan hasil imbang ini, PSM menambah poin menjadi lima. Meski gagal meraih kemenangan, tim asuhan Syamsuddin Batolla tetap lolos ke perempat final. Sementara, Borneo FC sudah dipastikan tersingkir setelah kekalahan keduanya di laga kedua melawan Persija Jakarta.

Pertandingan lain dari Grup B, Persija vs Bhayangkara Solo FC akan bertanding hari ini pukul 18.15 WIB di tempat yang sama. Kedua tim akan bertarung memperebutkan satu tiket ke perempat final Piala Menpora 2021 mendampingi PSM yang sudah lolos ke babak delapan besar.(riel)

Pos terkait