Rizky Pellu Tinggalkan PSM

  • Whatsapp
Gelandang PSM Makassar Rizky Pellu.(FOTO: SRI SYAHRIL)

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR — Jelang turnamen Piala Menpora satu persatu pemain PSM Makassar angkat koper. Salah satunya Rizky Pellu.

Eks gelandang timnas kelahiran 26 Juni 1992 ini resmi menyatakan pamit dari skuat Juku Eja lewat akun instagram pribadinya, @rizkypellu19, Rabu (17/3/2021).

Muat Lebih

Kepergian Rizky Pellu sudah diduga sebelumnya. Sebab ia tak pernah muncul dalam sesi latihan PSM Makassar sepulang menjalani pemusatan latihan Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021. Padahal pemain berdarah Ambon itu sudah berada di Makassar.

Sesungguhnya pelatih PSM, Syamsuddin Batola mengaku sangat membutuhkan kehadiran gelandang energik ini untuk memperkuat lini tengah di Piala Menpora 2021. Rencananya, lini tengah PSM akan dihuni trio Rasyid Bakri, M. Arfan dan Rizky Pellu.

Dengan kepergian Pellu, Syamsuddin bakal mengoptimalkan peran Zulham Zamrun atau Sutanto Tan untuk mendukung Patrich Wanggai yang diplot sebagai striker tunggal.

Dalam pesan perpisahannya, Pellu yang menjadi bagian penting sukses PSM meraih gelar juara di Piala Indonesia 2018/2019 mengucapkan terima kasih kepada PSM, manejemen dan suporternya.

“Saya banyak cerita di PSM Makassar. Bukan hanya karier tapi juga keluarga. Bagi saya, Makassar adalah kampung halaman kedua,” tulis eks gelandang tim SAD Uruguay ini.

Meski sudah pamit dari PSM Makassar, Pellu tidak menyinggung mengenai klub baru yang akan dibelanya. Padahal ada dua klub yang kerap dikaitkan dengan namanya, yaitu Persib Bandung dan Bali United.

Namun, kabar yang santer beredar di kalangan suporter dan media, Pellu akan berlabuh di Bali United.

“Apa pun PSM tetap di hati saya. Dengan itu, saya harus mengucapkan selamat tinggal untuk memulai petualangan saya berikutnya. #EwakoPSM,” tulisnya.

Dikutip dari Bola.com, eks pelatih Persipura U-20, Tony Ho, yang dikenal dekat dengan Pellu, mengungkapkan eks gelandang Mitra Kukar dan Pelita Bandung Raya ini akan berkostum Bali United.

“Pellu pernah bilang ke saya akan bermain untuk Bali United setelah pamit dari PSM,” ujar Tony Ho.(riel)

Pos terkait