Cegah Keramaian di Tempat Umum, Pemkot Bentuk Satgas Raika

  • Whatsapp
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan "Danny" Pomanto akan membentuk lorong bebas TB di Makassar

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR – Masih dalam program Makassar Recover, Pemerintah Kota Makassar membentuk Satuan Tugas Pengurai Keramaian (Satgas Raika).

Satgas Raika tersebut bertugas mengurai keramaian di tempat umum seperti, di kafe-kafe, tempat nongkrong dan pusat perbelanjaan hingga memantau perbatasan.

Muat Lebih

“Jadi Satpol kita turun langsung mengurai keramaian yang ada. Kita harus terus sosialisasikan protokol kesehatan dengan ketat. Sesuai salah satu garis besar terciptanya Makassar Recover yakni, adaptasi sosial,” ujarnya, Senin (26/4/2021).

Danny berharap Kota Makassar secepatnya keluar menjadi kota pertama terbebas Covid 19 di Indonesia. Diikuti dengan pemulihan ekonomi yang cepat.

Hal senada diungkapkan oleh Kasatpol PP Kota Makassar, Iman Hud mengatakan, Satgas Raika akan turun kembali melakukan patroli ke tempat-tempat kerumunan yang terjadi di Kota Makassar.

“Masih banyak tempat -tempat umum yang tidak mentaati secara penuh protokol kesehatan, baik itu rumah makan, mal, kemudian tempat hiburan kita harus jaga protokol kesehatannya, termasuk tempat ibadah,” jelasnya.

Pihaknya akan menurunkan sebanyak lebih 500 personil Satpol PP untuk mengurai kerumunan di Kota Makassar. Penerapannya dilakukan mulai hari ini, Senin (26/4/2021).

“Personil kita sesuaikan dengan jumlah wilayah masing -masing, khusus satpol PP saja saya mengarahkan sampai 500 personil, 200 dari Balaikota dan 300 dari kecamatan, ditambah teman-teman Dishub penanggulangan bencana dan Pemadam Kebakaran sehingga terpadu, jadi ada sifatnya rutin dan sifatnya insidentil,” jelasnya.

Iman Hud menegaskan, Satgas Raika akan mengedepankan humanis, persuasif, apalagi masih dalam suasana bulan Ramadhan.

“Salah satu faktor yang menentukan dalam rangka mencegah penyebaran covid adalah kepatuhan pada protokol kesehatan, sehingga ada tahapannya, kalau memang kita harus tegas, kita akan tegas tapi semata mata ini adalah untuk kepentingan kita semua,” kelasnya Iman. (andi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan