Dosen Unibos Distribusi Bantuan Sapi di Bone

  • Whatsapp

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR – Sebagai salah satu program pengabdian masyarakat, seorang seorang dosen Universitas Bosowa (Unibos), Muhtar Sapiri berlakukan pemberdayaan masyarakat wirausaha ternak untuk Kecamatan Libureng, Kabupaten Bone.

Kegiatan ini dilakukan dengan pemberian ternak sapi remaja bagi warga setempat yang sebelumnya juga telah menerima bantuan ayam petelur berbasis rumahan pada tahun 2019 lalu.

Muat Lebih

Muhtar Sapiri menuturkan maksud dan tujuan kegiatan ini dilaksanakan selain sebagai program pemberdayaan masyarakat dan pengabdian masyarakat, kegiatan ini juga memfokuskan agar masyarakat dapat mempelajari beberapa hal terkait peternakan.

“Termasuk dalam menjaga Kesehatan ternak, bagaimana meningkatkan produksi dan hasil ternak yang nantinya dapat membantu membangun perekonomian masyarakay,” tuturnya.

Lima kepala rumah tangga menjadi target sasaran dalam kegiatan ini yang tentunya akan dikembangkan dari tahun ke tahun.

Sementara, Kepala Desa di Kecamatan Libureng menuturkan harapannya terkait kegiatan tersebut.

“Kami berterima kasih kepada Universitas Bosowa yang telah memperhatikan bagaimana kemajuan masyarakat desa kami. Berharap dengan adanya bantuan ternak sapi ini tidak hanya sampai proses pemberian saja tetapi ada pembinaan dari para dosen,” tandasnya. (andi)

Pos terkait