Siap Mengabdi, Rektor Unibos Lepas 271 Mahasiswa KKN Angkatan ke-50

  • Whatsapp

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR -Rektor Universitas Bosowa (Unibos) Prof. Dr. Ir. Muhammad Saleh Pallu, M.Eng resmi melepas 271 mahasiswa di 8 Kecamatan dalam rangka Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan ke-50, Selasa, (16/6/2021).

Mahasiswa KKN akan ditempatkan di Kelurahan Antang, Kecamatan Manggala, Kel. Mangasa, Kec. Tamalate, Kel. Berua, Kec. Biringkanaya, Kel. Paropo, Kec. Panakukkang, Kel. Daya, Kec. Biringkanaya, Kel. Katimbang, Kec . Tamalanrea, Kel. Tamalanrea Indah,  Kec. Tamalanrea, dan Kel. Maccini, Sombala, Kec. Tamalate 

Bacaan Lainnya

Dalam acara pelepasan, mahasiswa diberikan pembekalan materi, di antaranya menghadirkan direktur Sekolah Sampah Dr. Ratnawati Gatta, S.Pi., M.Si. Dia menjelaskan bagaimana pengolahan sampah dan menjadikan sampah bernilai ekonomis agar mengurangi limbah serta tidak mencemari lingkungan.

“Mahasiswa KKN yang akan meneruskan kepada msayarakat tentang perlunya pengetahuan tentang pengolahan sampah di lingkungan sekitar. Sekolah sampah ini telah lama terbentuk yang digagas oleh ketua Yayasan Bosowa Education Ibu Melinda Aksa, karena itu penting saya berbagi pengetahuan kepada mahasiswa KKN,” jelas Dosen Fakultas Pertanian Unibos ini.

Rektor Unibos menjelaskan, KKN tahun ini masih dalam keadaan pandemi Covid-19, olehnya itu kegiatan pelepasan dan pembekalan tahun ini tetap menerapkan protokol kesehatan.

Rektor menekankan agar mahasiswa tetap memperhatikan kondisi kesehatan dan juga selalu mematuhi protokol Covid saat berkegiatan dan bersosialisasi di tengah masyarakat. “Patuhi protokol kesehatan, seperti pakai masker kalau berkegiatan, rajin-rajin cuci tangan, jaga jarak, dan yang paling penting agar menjaga kesehatan,” jelasnya.

Dia menambahkan, mahasiswa harus selalu menjaga citra baik Unibos di lokasi KKN sebagai salah satu perguruan tinggi terbaik di wilayah LLDIKTI IX, ia juga mengingatkan mahasiswa untuk menerapkan nilai-nilai Tri Dharma Perguruan Tinggi di lokasi, dan menghargai budaya di setiap daerah.

“Mengabdilah kepada masyarakat dan berbagi ilmu yang kalian dapatkan selama perkuliahan, kembangkan kreativitas yang kalian miliki, kerja sama dan bawa nama baik Unibos di masyarakat,” pesannya.

Dr. Mukhlis Ruslan, S.E., M.Si, Penanggung Jawab KKN Unibos Angkatan ke-50 ini berharap semoga selama kegiatan KKN Angkatan 50 ini berjalan lancar tanpa ada kendala sedkitpun dan semuanya sehat terus sampai KKN berakhir. (andi)

Pos terkait