Irmawati Zainuddin Bantu Korban Banjir di Jeneponto

Wakil Ketua DPRD Jeneponto, Irmawati Zainuddin memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir.(IST)

Melihat kondisi jembatan yang ambruk Ketua Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Jeneponto ini berharap Pemerintah Desa segera membuat proposal untuk membangunan kembali jembatan tersebut.

‘’Saya minta pak Desa segera menindaklanjuti pembangunan kembali jembatan yang ambruk. Akses terputus, kendaraan roda empat tidak bisa lewat karena jalanan nyaris putus. Ini hanya bisa dilalui sepeda motor,” kata legislatior yang terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) III yang meliputi Kecamatan Bangkala dan Bangkala Barat pada Pemiliha n Legislatif 2019 lalu.

Bacaan Lainnya

Selain aktif di sejumlah organisasi dan politisi partai Golkar, perempuan tangguh ini juga adalah pengusaha. Ia memimpin beberapa perusahaan. Di antaranya sebagai Direktur Utama (Dirut) PT. Madaniyah dan PT. Karya Rical Energi.

Data yang diterima INFOSULSEL.COM dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jeneponto menyebutkan, sejauh ini ada 108 rumah warga rusak ringan dan rusak parah.

‘’Di Desa Kalumpang Lompoa, Kecamatan Arungkeke 30 rusak ringan dan 10 rusak parah,” kata Kepala BPBD Jeneponto, Ikrar Ishak Iskandar.

Sementara di Desa Allu Tarowang, Kecamatan Tarowang, sebanyak 13 rumah rusak parah, 43 rusak ringan, dan lima perkantoran memngalami rusak. Menyusul Desa Maccini Baji, Kecamatan Batang ada tiga unit rumah rusak parah dan delapan unit rusak ringan.

Ada juga Kecamatan Binamu yang juga menjadi wilayah terdampak banjir. Yakni di Kelurahan Balang Toa sebanyak 26 rumah terendam dan di Kelurahan Balang ada 15 rumah terendam banjir.

“Saat ini kami memobilisasi relawan melakukan assesment. Juga koordinasi dengan PMI Sulsel dengan pemerintah setempat,” tambah Ikrar dalam keterangannya.

Banjir di Butta Turatea ini sendiri mulai terjadi sekitar pukul 01.30 WITA. Hujan yang terus mengguyur membuat empat kecamatan terdampak.(riel)

Wakil Ketua DPRD Jeneponto, Irmawati Zainuddin saat meninjau lokasi yang terdampak banjir. (IST)

Pos terkait