Ketua MPW Pemuda Pancasila Diza Ali, Berduka

Almarhum Disa Annisa, istri Christopher Aviary saat prosesi lamaran pada 29 Juni 2019 silam.(FOTO: SRI SYAHRIL)

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR —–  Kabar duka datang dari  Ketua Majelis Wilayah Pemuda Pancasila Sulawesi Selatan (MPW PPSulsel) St Diza Rasyid Ali. Anak menantunya, Disa Annisa, tutup usia.

Kabar duka itu disampaikan langsung oleh Diza Ali melalui grup whatsapp (WAG) MPW PP Sulsel,  sekitar pukul 16.52 WITA, Selasa (13/7/2021) sore. ‘’Innalillahi wa inna ilaihi rojiun, Disa istrinya Rio meninggal,” begitu pesan singkat Diza Ali.

Bacaan Lainnya

Disa adalah istri mantan Ketua KNPI Kota Makassar yang juga Ketua Harian Pengurus Provinsi Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pengporov Pertina) Sulsel, Christopher ‘Rio’ Aviary, putra sulung Diza Ali. Ia melahirkan putra pertamanya pada Ahad (4/7/2021).

Menurut Rio, beberapa hari sejak melahirkan perut istrinya membengkak. Pada Senin (12/7/2021) Disa harus dioperasi karena terjadi pembengkakan pada perutnya. Namun Tuhan berkehendak lain. Disa tutup usia sekitar pukul 16.45 WITA di RS Siloam, Makassar.

‘’Istri saya memang sudah lama sakit maag. Bahkan sejak kami belum menikah, sudah bolak-balik rumah sakit,” jelas Rio saat ditemui di rumah duka di Kompleks Phinisi Nusantara Residence Blok A/1, Jl. RSI Faisal, Makassar, Selasa malam.

Berita berpulangnya istri Rio, yang juga ketua Satuan Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila MPW Sulsel  dengan cepat beredar luas. Ucapan belasungkawa datang dari berbagai pihak.

Rumah duka sejak malam tadi dipenuhi para pelayat dari berbagai kalangan. Di antaranya  ratusan kader ormas terbesar di Indoensia, Pemuda Pancasila, Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari, istri Walikota Makassar Indira Jusuf Ismail, sejumlah anggota DPRD Sulsel dan DPRD Makassar, para pengusaha, pejabat Pemprov Sulsel, Pemkot Makassar dan politisi.

Rio adalah ponaan Wakil Ketua DPRD Makassar Adi Rasyid Ali dan politisi senior yang juga seorang pengusaha A Reza Ali. Ia menikahi Disa Annisa pada Jumat (11/10/2019) di Claro Hotel Makassar.(riel)

Pos terkait