Warga Kelurahan Tamamaung Curhat Tentang Tim Detektor ke ARA

  • Whatsapp
Wakil Ketua DPRD Kots Makassar Adi Rasyid Ali saat melakukan reses di Jl. Sukamaju, RT. 005, RW 07 Kelurahan Tmamaung, Kecamatan Panakkukang, Selasa (13/7/2021). Legislatir tiga periode ini terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) IV Makassar meliputi Kecamatan Panakkukang dan manggala pada Pileg 2019 lalu.(FOTO: SRI SYAHRIL)

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR – Wakil Ketua DPRD Makassar, Adi Rasyid Ali menyerap aspirasi warga di Kelurahan Tamamaung, Kecamatan Panakukang, Kota Makassar, Selasa (13/7/2021).

ARA, sapaan akrab legislator dari Fraksi Partai Demokrat ini mengatakan, kegiatan reses tersebut bertujuan sebagai media bagi masyarakat dalam mengadu dan menyampaikan aspirasi kepada perwakilannya di DPRD Makassar. “Reses ini dilaksanakan dalam rangka bersilaturahmi serta mendengarkan aspirasi warga di daerah pemilihan masing-masing,” ujar ARA.

Bacaan Lainnya

ARA menyebut, menjadi seorang anggota dewan tentu harus lebih mengutamakan kepentingan rakyat. “Saya menjadi anggota dewan tidak terlepas dari kontribusi warga di Tamammaung. Olehnya itu, peran anggota DPRD itu bisa dilihat jika banyak berbicara di parlemen,” sambungnya.

Lanjut ARA, dalam resesnya ia mengaku banyak mendapat keluhan dan aduan terkait Tim Detektor Makassar Recover. “Saya harus berbicara jujur karena saya dipilih dan digaji oleh rakyat. Legislatif selain membuat aturan, merencanakan penganggaran juga mengkaji apabila ada kebijakan pemerintah yang dikeluarkan,” jelas ARA.

“Saya tegaskan dalam menghadapi COVID-19 itu kita tidak boleh panik. Program pak wali itu bagus. Tetapi kasihan tim detektor kita selalu memakai mantel di siang-siang hari, kongko-kongko, bonceng tiga menurut saya ini harus dievaluasi. Makanya saya minta pak Wali untuk mengevaluasi tim detektor,” lanjut ARA yang juga Ketua Pengprov Pertina dan Ketua Pengda IOF Sulsel, ini.

Tim detektor, menurut Koordinatir Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Makassar ini harus dievaluasi. ”Jangan sampai lurah dengan warga terjadi keributan disebabkan adanya penolakan karena dianggap membahayakan. Misalnya, warga meminta satgas betul-betul steril,” pungkasnya.

Pekan ini seluruh anggota DPRD Kota Makassar melakukan reses. Reses kali ini merupakan reses ketiga masa persidangan ketiga tahun sidang 2020/2021.  Ketua DPC Partai Demokrat Kota Makassar ini merupakan legislator yang terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) IV Makassar meliputi Kecamatan Panakkukang dan Keca,matan Manggala pada Pileg 2019 lalu. Kali ini merupakan periode ketiga ia terpilih sebagai wakil rakyat. (andi/riel)

(ndi)

Wakil Ketua DPRD Kota Makassar Adi Rasyid Ali saat melakukan reses di Jl. Sukamaju, RT. 005, RW 07 Kelurahan Tamamaung, Kecamatan Panakkukang, Selasa (13/7/2021). Legislatir tiga periode ini terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) IV Makassar meliputi Kecamatan Panakkukang dan Kecamatan Manggala pada Pileg 2019 lalu.(FOTO: SRI SYAHRIL)

Pos terkait