Danny Harap Prestasi Ginaya Desembria Sebagai Paskibraka Nasional jadi Motivasi Generasi Muda

  • Whatsapp
Walikota Makassar Moh. Ramdhan  Pomanto saat menerima kunjungan Ginaya Desembria Muliadi, anggota paskibraka putri asal Makassar di kediamannya di Jl. Amirullah, Rabu (25/8/2021). (IST)

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR— Walikota Makassar Moh. Ramdhan  Pomanto menerima kunjungan Ginaya Desembria Muliadi di kediamannya di Jl. Amirullah, Rabu (25/8/2021). Siswa kelas 10 SMA Negeri 17 Makassar ini salah satu anggota Paskibraka putri tingkat nasional asal Makassar yang bertugas pada upacara HUT RI ke 76 di Istana Negara.

Naya, sapaan akrab gadis berusia 15 tahun ini  hadir bersama ayahnya, Ir. H. Muliadi. Ia ditemani Kepala Bidang Pemuda Olahraga Kota Makassar Azhar Anwar dan instruktur Paskibraka kota Makassar.

Menurut Danny Pomanto, sapaan Walikota Makassar dua periode ini sebagai anggota Paskibraka yang berhasil lolos ke tingkat nasional mewakili Sulsel, punya beban dan tanggung jawab besar di pundaknya.

“Sebagai Paskibraka yang berhasil lolos tingkat nasional dengan seleksi yang ketat, Ginaya punya tanggung jawab yang besar menjalankan tugasnya sebagai Paskibraka. Alhamdulillah  ia sudah menjalankan tugasnya dengan baik. Ini sangat membanggakan kita semua, khususnya bagi orang tuanya,” ucap Danny

Danny berharap prestasi ini menjadi motivasi bagi generasi muda lainnya, untuk berprestasi. “Ini bisa jadi contoh buat generasi kita di Makassar agar bisa termotivasi seperti Ginaya, meraih prestasi dan cita cita masa depannya,” pesan Danny buat generasi muda lainnya.

Dalam kesempatan tersebut gadis kelahiran Parepare, 26 Desember 2005 itu berpesan kepada generasi muda untuk bisa mengikuti jejak seperti kakak kakak Paskibraka 21.

“Jangan pantang menyerah. Teruslah berprestasi untuk meraih apa yang menjadi cita cita kita kelak,” ujar nungsu dari dua bersaudara anak dari pasangan H Muliadi dan Hj. Fausi ini.

Selain Naya, sapaan akrabnya, satu lagi wakil Sulsel yang terpilih sebagai anggota Paskibraka tingkat nasional adalah Andi Tegar Ahri Mahesti asal Bulukumba. Remaja berusia 18 tahun ini merupakan siswa kelas 11 Jurusan IPA SMA Negeri 1 Bulukumba. (rls/riel)

Pos terkait