Walikota Danny Kumpulkan Satpol PP, Ini Harapannya

  • Whatsapp

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR~ Walikota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto mengumpulkan ratusan petugas Satuan Pamong Praja (Satpol-PP) yang bertugas di 15 kecamatan se Kota Makassar di Tribun  Lapangan Karebosi, Rabu (25/8/2021).

Walikota dua periode yang akrab disapa Danny Pomanto ini berpesan agar petugas yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengurai Keramaian (Raika) untuk lebih mengedepankan pendekatan komunikasi yang humanis dalam menjalankan tugasnya.

“Sebagai orang terdepan dalam penegakan hukum ketertiban di Kota Makassar baik, Perda atau Surat Edaran walikota, senjata yang paling kuat dan strategis adalah komunikasi. Intinya bertutur kata yang sopan dan humanis,tegas kata Danny di hadapan seluruh Satgas Raika.

Ia menuturkan bahwa apa yang ada di media sosial menurutnya itu hal yang biasa. Oleh karena itu ia meminta kepada semua pihak untuk mengambil hikmah dari itu semua.

“Kalau saya melihat berita yang viral di media sosial termasuk yang bukan di kota Makassar, walaupun Satpol memang bertindak benar, tapi dia lebih emosi maka itu terlihat salah. Maka kebenaran dari tugas kita tidak terlihat benar. Kita pasti akan bertemu dengan orang yang tidak taat dan melanggar aturan. Tapi itulah tantangan kita sebagai Satpol PP,” ujar Danny.

Menurutnya, dalam menjalankan tugas tentunya akan bertemu dengan orang-orang yang emosi, yang hanya memikirkan dirinya sendiri dan tidak memikirkan penularan Covid-19.

Pos terkait