Ellong Tjandra Motivasi Puluhan Atlet dari 4 Cabor

Ketua KONI Sulsel Ellong Tjandra didampingi Wakil ketua Binpres KONI Sulsel Prof Muzakkir menemui atlet panahan Sulsel Ayu Lestari.(FOTO: HUMAS KONI SULSEL)

Pada PON kali ini Sulsel akan mengirim 202 atlet, 53 pelatih dan 11 mekanik yang tersebar di 27 cabor. Dari 27 cabor yang diikuti, 11 cabor di antaranya akan dipertandingkan di Kota Jayapura. Tujuh cabor lainnya dipertandingkan di Kabupaten Mimika, 6 di Kabupaten Jayapura, dan 3 cabor di Kabupaten Merauke.

Ke 11 cabor yang dipertandingkan di Kota Jayapura masing-masing; Angkat Besi, Kempo, Pencak Silat, Dayung, Layar, Karate, Takekwondo, Selam Kolam (Laut), Sepak Takraw, Sepak Bola, dan Bulu Tangkis. Di Kabupaten Mimika meliputi cabor Atletik, Bola Basket, Biliar, Futsal, Judo, Panjat Tebing, dan Tarung Derajat.

Bacaan Lainnya

Sementara di Kabupaten Jayapura; Criket, Hoki, Senam, Muaythai, Tinju, dan Sepak Bola (penyisihan). Tiga cabor di Kabupaten Merauke meliputi; Balap Motor, Catur, dan Anggar.

Pada PON Papua, KONI Koni Sulsel menargetkan 10 besar. Rencananya pesta olahraga empat tahunan ini akan dimulai pada Rabu (20/10/2021) sampai dengan Kamis (4/11/2021).

Rencananya, Stadion Lukas Enembe yang awalnya bernama Stadion Utama Papua Bangkit akan menjadi pusat penyelenggaraan PON XX Papua 2021. Stadion yang letaknya di Kampung Harapan, Kelurahan Nolokla, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Papua ini akan menjadi tempat upacara pembukaan dan penutupan PON XX 2021. Stadion Lukas Enembe memiliki tampung lebih dari 40.000 penonton.(riel)

Pos terkait