Ratusan Offroader Bentangkan Merah Putih Sepanjang 76 Meter di Mallawa Maros

  • Whatsapp

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR — Para  komunitas offroder yang tergabung di dalam Pengurus Daerah Indonesia Offroader Federation Sulawesi Selatan (Pengda IOF Sulsel) kembali menggelar IOF Merdeka tahun 2021 dengan membentangkan bendera raksasa sepanjang 76 meter.

Acara yang dikemas dalam IOF Merdeka Adventure Offroad  dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan RI ke-76 di Padang Loang Bentenge, Kecamatan Mallawa, Kabupaten Maros, selama dua hari, Sabtu dan Minggu (21-22/8/2021). Para offroader sgtar dari permaindian air panas Samaenre dan finis di Padang Loang, Bentenge, Kabupaten Maros.

Bacaan Lainnya

Seperti tahun lalu, kali ini ratusan offroader kembali hadir meramaikan acara tersebut dipimpin Ketua Pengda IOF Sulsel, Adi Rasyid Ali. IOF Merdeka Adventure Offroad  2021 dilaksanakan oleh Pengda IOF Sulsel  bekerja sama Pengcab IOF Maros dan Club Camara Jeep.

Ketua Pengda IOF Sulsel, Adi Rasyid Ali.(DOK PRIBADI)

Adi Rasyid Ali menjelaskan IOF Merdeka dengan agenda pembentangan bendera raksasa tersebut bukan hanya sekadar kegiatan rutin para komunitas offroader di Sulsel.

‘’Ini cara kami memperingati HUT Proklamasi yang diperingati setiap tahun. Setiap tahun juga lokasinya berbeda. tahun lalu kami laksanakan di Lembanna, Malino, Kabupaten Gowa. Tentu kami berharap dari kegiatan ini semakin membangkitkan jiwa nasionalisme dan semangat juang seluruh komponen bangsa dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang sedang melanda bangsa Indonesia saat ini,” kata ARA, sapaan akrabnya.

Sehari sebelumnya IOF Merdeka Adventure Offroad  2021 yang diikuti puluhan unit mobil offroad dilepas di halaman rumah jabatan oleh Bupati Maros Andi Syafril Syam.(riel)

Bupati Maros, Andi Syafril Syam didampingi Ketua IOF Pengda Sulsel mepepas peserta IOF Merdeka Adventure Offroad 2021 di rumah jabatan Bupati Maros, Sabtu 21 Agustus 2021.(FOTO : HUMAS IOF PENGDA SULSEL)

Pos terkait