Soppeng Tuan Rumah Seri II Kejurda Extreme Adventure

  • Whatsapp

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR — Indonesia Off-Road Federation (IOF) Pengurus Cabang Kabupaten Soppeng, akan menggelar (Kejuaraan Daeerah) (Kejurda) Extreme Offroad dan Adventure Offroad Seri II.

Kejuaraan yang diikuti seluruh offroader di Sulsel ini akan berlangsung 19 – 21 Novembe 2021 dengan mengambil tempat di Seppang Desa Pesse Kecamatan Donridonri. Jarak dari kota Doppeng sekitar 10 Km.

Bacaan Lainnya

‘’Ini event yang paling dinantikan  dan merupakan salah satu unggulan yang banyak diminati para offroader di Sulsel. Apalagi Watansoppeng salah satu kabupaten yang memiliki trek terganas. Bahkan bukan sekadar nyali, tetapi dibutuhkan skill driver berpengalaman dalam berkendara,” jelas Ketua Panitia event, A. Muhammad Farid, Minggu (14/11/2021).

Menurut dia, kegiatan ini juga bagian dari ajang silaturahmi para pencinta roda empat 4 khususnya Offroader yang ada di Sulawesi.

Sebelum turun ke arena, 19 November  peserta wajib menjalani scuiteneering kendaraan sebelum menuju garis star pada keesokan harinya.

‘’Start di lapangan Gasis Watansoppeng Sabtu 20 November dan akan finish di sirkuit Seppang,” jelas  A. Muhammad Farid.

Sebelumnya, seri I berlangsung di Mallawa Kabupaten Maros. Seri II di Soppeng didukung penuh oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Soppeng.

Para offroader selain akan disuguhi dengan alam nan indah dan pegunungan berbukit nan extreme tentu juga Soppeng yang mendunia dengan khas hewan kalongnya.

Sementara itu, usai kegiatan nantinya akan turut menjadi rangkaian pengukuhan secara keorganisasian dan berkibarnya IOF Pengcab Soppeng.

‘’Untuk kegiatan kejurda extreme ini terbagi pada kelas FFA dan kelas Under 2.500 cc. Peserta juga akan mendapat hadiah menarik yang disiapkan oleh panitia pelaksana yang akan dibawa oleh para jawara,’’ ungkap Hasbi.(riel)

 

Sungai bebatuan yang besar pun tak menjadi rintangan bagi para offroader. Si medan seperti ini para fffroader tidak hanya berbekal nyali, tapi stamina dan sklill.(FOTO : SRI SYAHRIL)

Pos terkait