Kriket Sulsel Bidik Tiga Emas di PON Papua

  • Whatsapp

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR — Tim kriket putri Sulawesi Selatan mengincar tiga medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. pada PON XIX di jabar 2016 lalu,  Sulsel membawa pulang medali perunggu.

Pelatih Kriket putri Sulsel Hasan Idrus  mengatakan KONI Sulsel sebenarnya hanya membebankan medali perak, namun peluang untuk medali emas terbuka lebar.

Bacaan Lainnya

“Sebagai pelatih saya melihat potensi untuk mendapatkan medali emas cukup besar.  Semoga apa yang kita harapkan dapat terwujud di PON nanti,” katanya, Sabtu (4/9/2021).

Cabang kriket di PON XX Papua, akan mempertandingkan tiga nomor. Masing-masing super sixes, super eight dan twenty-20 atau yang populer disebut T20.

“Pada PON 2016 di Jawa Barat, kriket Sulsel hanya meraih medali perunggu setelah kalah dari Bali yang meraih medali emas dan DKI Jakarta (perak). Pada PON kali ini saya lihat ada potensi meraih medali emas di setiap nomor pertandingan,” ujarnya.

Ia mengakui, tantangan untuk bisa meraih medali emas akan lebih ketat. Apalagi tim putri Bali dan DKI Jakarta, tetap masih menjadi pesaing terkuat yang harus diwaspadai.

Pada pertemuan terakhir pada kejuaraan di Bali sebelum bulan puasa yang lalu, tim kriket Sulsel harus kembali berada di posisi ketiga di bawah tuan rumah Bali dan DKI Jakarta.

Namun demikian, Hasan tetap optimistis bisa meraih emas. Apalagi melihat komposisi atlet yang lebih matang.

“Pada PON 2016 di Jawa Barat, kami sebagian besar mengandalkan atlet yang masih duduk di tingkat SMA dan SMP. Untuk PON kali ini, semua atlet berstatus mahasiswa. Ari segi usia dan pengalaman mereka tentu lebih matang,” katanya.(riel)

Pos terkait