Target Emas Tinju Lepas, Sulsel Kebagian Perunggu

  • Whatsapp
Petinju Sulsel Yosua Holy Masihor berusaha menghindar dari serangan petinju Riau, Ingatan Illahi pada pertandingan babak semifinal kelas 52 kg PON XX Papua di GOR Cendrawsih APO, Kota Jayapura, Senin (11/10/2021).(FOTO: SRI SYAHRIL)

INFOSULSEL.COM, JAYAPURA —– Pupus sudah harapan Sulawesi Selatan (Sulsel) membawa medali emas dari Cabang Olahraga (Cabor) Tinju PON XX Papua. Tarhget meraih medali emas terpaksa lepas.

Di partai semifinal kelas 52 kg putra andalan Sulsel kalah dari petinju Riau, Ingatan Illahi, Senin (11/10/2021) di GOR Cendrawsih, Kota Jayapura. Cedera lengan kanan Yosua Holy Masihor jadi penyebab.

Bacaan Lainnya

Permainan Oy, sapaan petinju berusia 21 tahun ini tak seperti biasanya. Pukulan tangan kanannya tidak lagi sekeras biasanya. Jab, huk uppercut maupun straightnya, begitu lemah. Ia bahkan lebih banyak bertahan.   Kesempatan ini dimanfaatkan oleh Ingatan Illahi. Petinju betubuh pendek ini terus menyerang. Dari ronde awal hingga ronde ketiga.

Mendapat serangan bertubi-tubu, pertahanan Holy, goyah. Di  ronde kedua, ia sempat terkena pukulan keras Ingatan Illahi. Oy terhempas ke lantai ring. Wasit sempat menghitung hingga delapan.

Tapi, Oy yang berada di sudut biru tak mau menyerah. Ia tetap melanjutkan pertarungan demi mengejar ketertinggalan poinnya. Namun upayanya tak membuahkan hasil.  Petinju andalan Sulsel ini pun dinyatakan kalah .

Penampilan Oy yang tak seagresif saat ia mengalahkan Ade Ilham Tapajati, di babak penyisihan, ternyata bukan tanpa sebab. Cidera di lengan kanannya jadi penyebabnya.

‘’Lengan kanan Oy cidera. Kalau dia memukul gtangannya terasa nyeri. Ya, apa boleh buat. Harus diakui kali ini lawan lebih mujur,” ungkap Dufri Masihor, ayah yang juga pelatih tinju Sulsel saat ditemui usai naik ring di GOR Cendrawasih APO, Kota Jayapura, Papua.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan