Ni’matullah Serahkan Penghargaan ‘Pejuang Demokrat’ ke Reza Ali

  • Whatsapp
Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel Ni'matullah mewakili Ketum DPP Demokrat menyerahkan penghargaan Pejuang Demokrat kepada A Reza Ali.(FOTO: SRI SYAHRIL)

Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel menyebut A. Reza Ali bukan hanya pejuang dan inisiator lahirnya Partai Demokrat. ‘Lebih dari itu, Pak Reza juga adalah orang tua, guru dan kakak bagi saya.”

INFOSULSEL.COM, AKASSAR — A. Reza Ali salah satu inisiator berdirinya Partai Demokrat Sulsel, menerima penghargaan ‘Pejuang Demokrat’ dari Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono.

Bacaan Lainnya

Penyerahan SK penganugrahan penghargaan tersebut berlangsung di Cafe Ombak, salah satu unit usaha yang dikeolola Reza Ali, Sabtu (25/9/2021).

Reza Ali, adalah Ketua pertama DPD Partai Demokrat Sulsel. Politisi dan pengusaha sukses ini dinilai punya peran dan kontribusi atas kiprah dan perjalanan dua dekade partai berlogo segitiga mercy, itu.

Penganugerahan penghargaan pejuang Demokrat kepada Reza Ali berdasarkan Surat Keputusan Ketua Umum Partai Demokrat Nomor 03/PP/DPP.PD/IX/2021.

“Ini hasil upaya dan usaha kita bersama. Saya rasa semua pantas diberi label sebagai pejuang atau orang yang sedang berjuang. Saya berharap seluruh kader Partai Demokrat bisa meneruskan estafet perjuangan partai Demokrat,” kata Reza Ali saat memberikan sambutan.

Kakak kandung Wakil Ketua DPRD Kota Makassar Adi Rasyid Ali ini, lahirnya Demokrat di masa itu, didesain oleh founding father Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), di Sulsel.

“Saya orang pertama yanh dukunjungi SBY di Sulsel. Saat itu beliau masih menjabat Menkopolhukam,” unglap Reza

Menurut Reza, SBY ingin memastikan apakah struktur partai Demokrat di Sulsel sudah terbentuk. Hal itu berlandaskan atas keresahan SBY akan kondisi bangsa saat itu.

Ia selalu berpegang teguh pada platform humanis yang sarat akan nilai kemanusiaan, nasionalis, religius, dan santun. Bagi Reza, hal itu bisa dijadikan modal untuk bersosialisasi.

“Saya dulu keras. Pas ketemu SBY saya langsung luluh dan nurut setelah melihat dan mendengar begitu lembut dan santunnya beliau,” kenang Reza.

Ketua DPD Demokrat Sulsel Ni’matullah mengaki sangat bangga dan terharu atas penghargaan yang diberikan DPP kepada kader terbaik yang juga mantan Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel.

‘Artinya Demokrat Sulsel sangat dihargai oleh DPP. Pak Reza Ali adalah orang tua saya, kakak saya, dan guru saya. Kita diajari mengurus partai dengan riang gembira dan enjoy. Bagi Pak Reza Ali semua masalah kecil, dan mudah diselesaikan,” ujarnya.

Penganugrahan penghargaan ini diberikan kepada 35 tokoh pejuang Demokrat dalam rangka dua dekade partai yang dipimpin Agus Harimurti Yudhoyono. Selain Reza Ali dua di antaranya adalah Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono dianugrahi penghargaan Capaian Seumur Hidup (Lifetime Achievement). Sementara mendiang Ani Yudhoyono dianugerahi penghargaan Spirit of Demokrat.

Penganugrahan penghargaan berlangsung pada 9 September 2021 bertepatan HUT ke-20 Partai Demokrasi dan dan hari jadi Presiden RI ke-6 SBY ke 72 tahun.(riel)

Pos terkait