Atlet Pentathlon Sulsel Sumbang 2 Emas, 1 Perak dan 1 Perunggu di PON XX Papua

  • Whatsapp
Atlet Cabor Modern Pentathlon Indonesia (MPI) Sulsel PON XX Papua 2021, Yusri dan Ananda Rintania meraih dua medali emas, satu perak dan satu perunggu.(IST)

INFOSULSEL.COM, JAYAPURA — Atlet Cabang Olahraga (Cabor) Modern Pentathlon Indonesia (MPI) Sulawesi Selatan (Sulsel) cukup diperhitungkan di PON XX Papua 2021. Buktinya, dua emas, satu perak dan satu perunggu diborong oleh dua atletnya, Yusri dan Ananda Rintania.

Pada PON kali ini cabor MPI masih dipertandingkan secara eksebisi. Pertandingan berlangsung dua hari, 8-9 Oktober di Markas Komando Batalyon Infanteri (Mako Yonif) 751 Sentani, Kabupaten Jayapura.

Bacaan Lainnya

Medali emas anak asuh Selvia Kristina ini diperoleh dari nomor Triathle (nembak, renang dan lari) tunggal putra lewat atletnya Yusri. Nomor ini masing-masing lari 200 m 4x, nembak 10 m 4x, dan Renang 100 m 4x. Sementara itu medali perunggu diperoleh dari nomor Mix relay laser run (campuran) melalui Ananda Rintania.

Pelatih MPI Sulsel Selvia Kristina mengaku bangga dengan prestasi yang diukir dua anak asuhnya di ajang pesta olahraga multi event empat tahunan ini.

‘’Bangga karena MPI belum lama terbentuk di Sulsel namun sudah mampu membawa nama baik Sulsel dikancah nasional,” katanya.

Hal senada disampaikan Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) MPI Sulsel, Diza Ali. Apalagi atlet Sulsel peraih medali emas akan masuk dalam skuad timnas untuk persiapan SEA Games 2021 di Vietnam.

‘’Di SEA Games dan Asian Games nanti Modern Pentathlon salah satu cabor yang akan dipertandingkan secara resmi. Bukan lagi eksebisi. Termasuk PON berikutnya sudah bukan eksebisi lagi,” jelas Diza yang juga Ketua MPW Pemuda Pancasila Sulsel ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan