Jelang Tutup Tahun IOF Sulsel Gas Pool Event, dari Rakernas di Malino Hingga Celebes 3 Days Overland Parepare-Toraja

  • Whatsapp
Ketua IOF Pengda Sulsel Adi Rasyid Ali bersama Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dan Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam di lokasi vaksinasi yang dilaksanakan IOF Sulsel bersama Polda Sulsel.(FOTO: SRI SYAHRIL)

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR — Jelang tutup tahun para penggemar otomotif 4×4 yang tergabung di Perkumpulan Indonesia Off-Road Federation (IOF) Sulawesi Selatan (Sulsel) terus tancap gas. Berbagai even lokal sampai nasional siap digelar. Salah satunya Rapat Kerja Nasional (Rakernas).

Ratusan offroader bakal berkumpul di Malino, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Sulsel 25-28 November 2021. Kota Bunga ini dipilih sebagai tempat penyelenggaraan Rakernas karena menjadi salah satu obyek wisata andalan di Sulsel selain Tana Toraja.

Bacaan Lainnya

Ketua Pengurus Daerah (Pengda) IOF Adi Rasyid Ali menyebut  ratusan offroader dari seluruh Indonesia akan hadir di even tahunan yang menjadi program nasional IOF, ini.

“Seperti Rakernas sebelumnya, kali ini juga bakal  dihadiri ratusan offroader dari seluruh Indonesia. Apalagi di Rakernas ini akan diselenggarakan juga pelatihan sertifikasi R4 IOF,” jelas offroader yang akrab disapa Om ARA ini, Sabtu (6/11/2021)

“Sertifikasi wajib diikuti para Offroader. Karena ini jadi syarat wajib untuk ikut di berbagai event yang diselenggarakan oleh IOF di tanah air,” tambah Ketua Panitia Rakernas, R. Firzal Muzaffar.

Sertifikasi R4, menurut  H. Yudi Bakapale akan lebih awal dilaksanakan pada yakni 25 – 26 November 2021. “Syarat calon peserta, telah memiliki KTA IOF. Pendaftaran dibuka 1 – 15 November 2021,” jelas Om Yudi, ketua panitia penyelenggara sertifikasi.

Selain Rakernas yang dirangkai pelatihan sertifikasi, Pengda IOF juga akan menggelar event lainnya yakni Celebes 3 Days Overland 2021. Salah satu tujuannya  mengeksplor obyek wisata di Sulsel.

“Untuk Celebes 3 Days Overland akan digelar 3-5 Desember. Pesertabya dibatasi. Hanya 75 unit kendaraan. Star dari Lapangan Ainun-Habibi, Kota Parepare dan finis di Bukit Ollon, Tana Toraja,” jelas Ketua Panitia penyelenggara Randy J. Putra Pratama.

Pengurus IOF Sulsel sata menemui Bupati Gowa Adnan Purictha Ichsan YL.(IST)

 

Pos terkait