Piala Walikota 2021, Kebangkitan Tinju Amatir dari Parepare untuk Sulsel

  • Whatsapp
SRI SYAHRIL
SRI SYAHRIL

MENGAWALI pagi hari yang cerah di Kota Makassar, Rabu, 10 November 2021 bertepatan dengan Hari Pahlawan. Saya mengajak kepada semua pihak untuk kita merenung akan arti dan makna Hari Pahlawan yang bisa menjadi isnpirasi perjuangan pendahulu kita.

Apa kaitannya dengan event yang akan berlangsung pada 14-19 November 2021 di Parepare? Tentu terkait erat. Sebab perjuangan dan semangat para Pahlawan akan menjadi inspirasi bagi kita semua untuk mensukseskan Pra Pekan Olahraga Provinsi Sulawesi Selatan (PORPROV SULSEL) Kejuaraan Tinju Amatir Piala Waliktoa Parepare Tahun 2021.

Bacaan Lainnya

Kejuaraan Tinju Amatir ini akan menjadi  titik balik sekaligus menjadi awal kembali bangkitnya Tinju Amatir di Kota Parepare untuk Sulawesi Selatan.

Melalui Pengkot PERTINA Parepare di bawah Komando Fadli Agus Mante yang akrab disapa Awieng saya yakin PERTINA, sebuah organisasi olahraga yang mewadahi Cabang Olahraga (Cabor) Tinju Amatir akan maju. PERTINA akan Jaya dan Olahraga Tinju akan berprestasi di Kota Niaga, Parepare untuk Sulsel pada umumnya.

Perhatian besar Walikota Parepare Dr. H.M. Taufan Pawe, SH yang juga merupakan putra kelahiran Kota Parepare yang pada 14 Oktober 2021 lalu berulangtahun ke-56, tentu patut didukung dan diapresiasi. Sebab kejuaraan Tinju Amatir di kota ini terakhir kali dilaksanakan pada tahun 1985.

Event Tinju Amatir ini tentu akan meninggalkan ‘Jejak Kaki’ bagi semua, khususnya  orang yang datang dan terlibat di tanah kelahiran Presiden Republik Indonesia Ketiga, Prof DR, Ing H. Bachruddin Jusuf Habbie, FREng.

Sekali lagi saya yaki ini akan menjadi awal kebangkitan dan titik balik kemajuan Olahraga Tinju Amatir di Parepare. Sekadar mengingatkan kembali, Kejuaraan Tinju Amatir Piala Walikota Parepare  terakhir kali dilaksanakan 36 tahun silam. Rentang waktu yang cukup lama untuk sebuah pembinaan olahraga yang telah mati suri.

Oleh karena itu mewakili Pengurus Provinsi PERTINA Sulsel dan seluruh insan tinju, Panitia Penyelenggara Pra Porprov Sulsel XVII Piala Walikota parepare Tahun 2021, saya mengajak kepada semua komponen yang terlibat dalam event ini untuk bersama-sama, bahu membahu mensukseskan event ini dengan tetap Menjunjung Tinggi Sportivitas demi mengimplementasikan Motto ‘PERTINA ‘SATRIA DI ATAS DAN DI BAWAH RING’ seperti yang selalu ditegaskan oleh Ketua Pengprov PERTINA Sulsel, Adi Rasyid Ali, SE, MM.

Kepada Pemerintah Kota Parepare, khususnya kepada Walikota Parepare, Bapak Dr. HM. Taufan Pawe, SH, MH, Kepada Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Parepare, kepada seluruh masyarakat Kota Parepare dan kepada ketua Pengkot PERTINA Parepare, Bung Awieng saya yakin mampu menyelenggarakan event ini menuju Sukses Penyelenggaranaan, Sukses Prestasi dan Sukses Administrasi.

  • PERTINA…JAYA
  • MERDEKA…!

Makassar, 10 November 2021

  • SRI SYAHRIL
  • (HUMAS PENGPROV PERTINA SULSEL)

Pos terkait