Besok KONI Makassar Gelar Musorkot, Ahmad Susanto Calon Tunggal

Ahmad Susanto (tengah) calon kuat Ketua KONI Makassar.(FOTO: SRI SYAHRIL)

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR –— Komite Olaraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Makassar akan menggelar Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot). Pemilihan  Ketua Umum periode 2022-2026 itu diagendakan  berlangsung dua hari, Sabtu dan Minggu (22-23/1/2022) di Four Points by Sheraton Makassar. Agenda tunggal pada suksesi empat tahunan itu adalah pemilihan ketua umum periode 2022-2026.

Sesuai pengumuman tim penjaringan yang dipimpin Yusuf Loah, Kamis (20/1/2022), hanya satu calon yang mendaftar dan memenuhi persyaratan. Dia adalah Ahmad Susanto.

Bacaan Lainnya

Ahmad Susanto adalah Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sulawesi Selatan (Sulsel).  Tokoh muda yang selama ini banyak menghabiskan waktunya mengurus olahraga ini  juga menjabat sebagai Ketua Asosiasi Kota (Askot) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Makassar.

Saat resmi mendaftar sebagai bakal calon ketua KONI Makassar ia membawa  surat dukungan 36 cabor dari 39 cabang olahraga (Cabor) binaan KONI Kota Makassar. Sementara syarat pendaftaran bagi bakal calon ketua, hanya 12 rekomendasi cabor.

“Dengan dukungan ini, kalau dilihat, maka sudah tidak ada lagi yang bisa mengalahkan. Karena salah satu syarat pendaftaran bakal calon ketua, hanya 12  rekomendasi,” ujar Yusuf Laoh beberapa waktu lalu.

Maju sebagai bakal calon Ketum KONI Kota Makassar Daeng Buang, sapaan karib Ahmad Susanto mengusung visi menjadikan Makassar sebagai kota olahraga dengan membangkitkan gairah di kalangan milenials.

“Visi kita adalah city of sports. Bagaimana menjadikan Makassar lebih banyak membangun kesadaran masyarakat untuk mau terlibat dan beraktivitas di dunia olahraga,” jelas lelaki berdarah Takalar ini.

Dengan visi ini, diharapkan kedepannya, olahraga bisa mengambil peran penting terhadap persoalan sosial di tengah masyarakat.

“Makassar ini potensi olahraga sangat besar. Itu nanti bisa digarap menjadi prestasi yang membanggakan untuk kota kita tercinta,” ujar mantan Direksi Rumah Potong Hewan (RPH) Perusda Kota Makassar, ini.

Selain itu, ada sejumlah misi yang juga menjadi target lelaki kelahiran 15 Januari 1995 ini jika terpilih menjadi Ketua KONI Kota Makassar periode 2022-2026.

“Kami ada misi sports of passion, bagaimana menata kondisi KONI agar tetap independen dan lebih baik, serta memperkuat digitalisasi, khususnya untuk data base demi menghimpun semua pelaku di industri olahraga, mulai dari atlet hingga pelatih,” terangnya.

“Misi kami juga sport of solution, ingin ada energi besar dalam bentuk prestasi untuk Makassar. Kemudian ada one student of sports. Bagaimana sport ini menjadi prestasi, ada perubahan maindset, dimana atlet tidak hanya fokus pada mendali, tapi bagaimana memecahkan rekor, paling tidak secara nasional,” tandasnya.(riel)

Pos terkait