DPRD dan Kejari Makassar MoU Bidang Perdata dan TUN

  • Whatsapp
Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo didampingi Wakil; Ketua Adi Rasyid Ali bersama Kajari Makassar Andi Sundari memperlihatkan naskah MoU usai kesep[akatan kerjasama.(IST)

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR — DPRD Makassar melakukan Penandatangan Kerjasama dengan Kejaksaan Negeri Makassar dalam bidang Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara. Penandatanganan MoU berlangsung di Kantor DPRD Makassar, Jl. A.P. Pettarani, Selasa (11/01/2021).

Kepala Kejaksaan Negeri Makassar Andi Sundari didampingi Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara Muh Ruslan SH MH beserta jajaran diterima Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo. Hadir mendampingi  Wakil Ketua DPRD Makassar Adi Rasyid Ali dan Andi Nurhaldin serta sejumlah Anggota DPRD Makassar. Di antaranya Erick Horas, Arifin Dg. Kulle, H. Yunus dan Fatma Wahyudin.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo menegaskan kerjasama dengan Kejari Makassar terkait pembimbingan di bidang hukum dalam rangka mendukung fungsi dan tugas anggota DPRD Makassar selaku legislator.

“Saya yakin dan percaya dalam menjalin kerjasama, DPRD dalam menjalankan tugas lebih optimal dalam rangka mendukung tugas sebagai legislator dan memberikan perlindungan hukum khususnya dalam melahirkan produk hukum yang berkualitas kepada masyarakat,” jelas Rudi.

Kepala Kejaksaan Negeri Makassar Andi Sundari, mengatakan kerjasama ini sebagai bentuk edukasi dan sinergi Forkopimda dalam hal pengawasan.

‘’Apalagi, kota makassar merupakan kota yang sengat kompleks akan permasalahan. MoU ini sebagai jembatan komunikasi yang terikat dalam melakukan kerjasama kedepannya. Sebab, produk hukum kita harusnya lebih simple dan mudah dipahami masyarakat,” katanya.

Ia berharap perjanjian kerjasama ini akan lebih terarah dan terpadu yang akan mempermudah pelaksanaan koordinasi dalam mewujudkan keselarasan dan optimalisasi pelaksanaan tugas dan fungsi masing-masing.

“Jaksa pengacara negara siap memberikan jasa penegakan hukum, bantuan hukum, dan pertimbangan hukum baik di dalam maupun di luar pengadilan,” tegasnya.

Acara penandatanganan ini juga dihadiri Sekretaris DPRD Makassar H. Dahyal didampingi Kepala Bagian Umum Dr. Muhajir, Kepala Bagian Keuangan Abd. Kadir, dan Kepala Bagian Perlengkapan Danial Katto, serta jajaran Pejabat Sekretariat DPRD Makassar.(rls/riel)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan