293 Anak Ikut Bersaing di MTQ Lorong Makassar

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR —Pemerintah Kota Makassar mengelar Musabaqah Tilawatil Quran Anak Lorong MTQ Rong. Sebanyak 293 anak lorong dari 15 kecamatan jadi peserta. Mereka akan bersaiang di 24 kategori lomba.  Di antaranya cerdas cermat Al Quran dan  lomba kaligrafi.

Kegiatan yang digelar di Masjid Raya Makassar ini sebagai upaya mencari talenta membaca Al Quran di kalangan anak-anak. Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto yang diwakili Staf Ahli Wali Kota Irwan Bangsawan membuka acara.

“Kita bersyukur MTQ Rong ini secara konsisten dilaksanakan. Walau kondisi pandemi COVID-19 kita tetap maksimalkan. Kita harap yang juara berprestasi wakili Makassar dan bisa mengulang jadi juara ditahun-tahun berikutnya,” kata Irwan Bangsawan, Jumat (11/3/2022).

Kepala Bagian Kesra Pemkot Makassar Moh Syarief mengatakan kegiatan ini diinisiasi oleh Walikota Makassar  sejak 2017 lalu.

“Alhamdullilah inisiasi Pak Wali dan perlu kita lestarikan sehingga MTQ ini bukan hanya diketahui pengurus masjid tapi juga di lorong-lorong. Karena ini juga syiar,” kata Syarief.(rls/riel)

Pos terkait