Akan Dibuka Gubernur, Musorprov KONI Sulsel Bakal Berakhir Aklamasi

Calon kuat Ketua KONI Sulsel Yasir Latif bersama pengurus dari 40 lebih cabang olahraga.(DOK)

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR– Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Sudirman Sulaiman rencananya akan membuka Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) KONI Sulawesi Selatan Jumat pagi 25 Martet 2022 di Hotel Novotel Jl. Chairil Anwar Makassar.

Pelaksana Tugas Sekretaris Umum KONI Sulsel, HM. Dahlan Abubakar menjelaskan , Musorprov akan berlangsung dua hari, 25 – 26 Maret 2022 dengan jadwal acara yang cukup padat.

Bacaan Lainnya

“Wakil II Sekretaris Jenderal KONI Pusat M.Othnel Mamahit, dan Wakil IV Bidang Organisasi Lukman Husain akan hadir mewakili KONI Pusat,” kata Dahlan.

Musorprov KONI Sulsel kali ini diikuti dua calon. Hal itu berdasarkan penetapan tim penjaringan yang diketuai Mapinawang. Keduanya adalah Direktur PT Sulsel Citra Indonesia (Perseroda) Sulsel, Yasir Mahmud dan M. Roem mantan Ketua DPRD Sulsel dan mantan bupati Sinjai dua periode.

Namun belakangan nama terakhir dikabarkan akan mundur pada hari H. Jika hal itu terjadi Yasir Mahmud akan melenggang dan terpilih secara aklamasi. Indikasi itu sangat jelas. Sebab ada sekitar 60-an pengurus cabor dari hampir 40 cabor menyatakan sikap mendukung Yasir Mahmud pada Musorprov KONI Sulsel.

Pernyataan sikap itu disampaikan pada pertemuan tim pemenangan yang berlangsung sore hingga malam di Hotel Marina Beach Selasa 22 Maret 2022.  Pertemuan yang sama juga dilakukan sehari sebelumnya yang dihadiri 20 Ketua dan sekretaris KONI Kabupaten dan Kota se-Sulsel, akhir pekan lalu. Dua pertemuan di waktu dan tempat yang berbeda sepakat memilih Yasir Mahmud jadi nakoda baru.

Gawean empat tahunan KONI Sulsel dengan agenda tunggal pemilihan ketua ini akan diikuti 53 cabor dan olahraga fungsional. Selain itu 22 dari 24 KONI Kabupaten Kota se Sulsel ikut menentukan. Dua KONI lainnya hanya sebagai peninjau, Soppeng dan Jeneponto. Pasalnya masa kepengurusan keduanya telah berakhir.

Penyelenggaraan Musorprov KONI Sulsel ini sempat terkendala dengan masalah dana dari Pemerintah Provinsi Sulsel. Namun Pengurus KONI Sulsel dalam rapatnya, Rabu (23/3/2022) memutuskan tetap melaksanakan Musorprov ini meskipun dalam suasana keterbatasan.

“Musorprov tetap dilaksanakan sesuai rencana. Peserta akan melakukan registrasi dan check in di Novotel pukul 08.00-09.00 Wita menjelang acara pembukaan,’ jelas Dahlan.(riel)

Pos terkait