ARA Gelar Sosialisasi Perda tentang Kepemudaan

Adi Rasyid Ali

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR – Wakil Ketua DPRD Makassar Adi Rasyid Ali melaksanakan sosialisasi peraturan daerah (Perda) Kota Makassar Nomor 6 Tahun 2019 tentang Kepemudaan.

Sosialisasi tersebut dilangsungkan di Hotel Grand Asia jalan Boulevard, Makassar, Kamis (31/3/2022).

Bacaan Lainnya

Hadir sebagai narasumber, Adi Rasyid Ali, Kadispora Kota Makassar, Andi Pattiware dan Ketua OKK MPW Pemuda Pancasila Sulsel, Zulkifli Tahir.

Dalam pemaparannya, Adi Rasyid Ali atau akrab disapa ARA mengatakan pmuda identitasnya adalah seseoramg yang selalu bersemangat.

“Sebagai pemuda yang produktif tentu punya daya semangat untuk berkontribusi untuk kemajuan bangsa dan negara,” ujar ARA.

Menurut Ketua DPC Demokrat Makassar itu banyak pemuda produktif yang selalu ingin berkontribusi di kota Makassar.

Namun, ada juga pemuda yang malah merusak masa depannya.

Sosialisasi Perda Kepemudaan

“Penyalahgunaan narkoba adalah salah satu ciri pemuda yang tidak produktif. Tapi bisa dipungkiri bapak dan ibu. Banyak di Makassar pemuda yang seperti ini.

Olehnya itu, kata ARA, Dispora Kota Makassar harus membuat terobosan program di setiap kelurahan.

“Ada fasum-fasum olahraga di Makassar. Untuk itu Dispora menyiapkan fasilitas olahraga agar pemuda kita makin kreatif dan lebih produktif,” imbuhnya.

Kadispora Kota Makassar Andi Pattaware mengatakan, saat ini Pemkot terus mendorng bagaimana pemuda menjadi garda terdepan dalam hal pembawa perubahan.

“Program Wali Kota Makassar adalah melebatkan 10 ribu pemuda dan seribu di antaranya adalah dari Dispora,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala OKK Pemuda Pancasila Sulsel, Zulkifli Tahir menegaskan, pemuda tak pernah padam akan kreativitasnya.

Menurut pria yang karib disapa bang Culeq ini bahwa pemuda sejak zaman kolonial belanda,  ia selalu menjadi garda terdepan dalam menyongsong semangat perubahan.

“Kita tahu, bagaimana persitiwa pra kemerdekaan hingga kini pemuda yang selau jadi tonggak perubahan,” katanya. (*)

Pos terkait