Pengda IOF dan Dispora Sulsel Gelar Enduro Competition 2022

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR —Pengurus Indonesia off Road (IOF) Pengda Sulsel bekerja sama Dispora Sulsel menggelar event bertajuk Enduro Competition 2022 di Sirkuit Rahmat Carangki, Tanralili, Kabupaten Maros, Sabtu dan Minggu (12-13/3/2022).

Kepala Dinas Kepemudaan (Kadispora) Sulsel Andi Arwin Azis hadir membuka event tersebut. Dalam sambutannya ia menapresiasi kegiatan yang digelar IOF Pengda Sulsel.

Bacaan Lainnya

‘’Dari event ini kita berharap akan lahir crosser hebat yang bisa mewakili Sulsel di tingkat nasional,” harap Andi Arwin.

Pada event ini diikuti 55 crosser dari berbagai daerah di Sulsel. Selain enduro competition, Pengda IOF Sulsel juga melaksanakan klubsertifikasi R2.

Ketua Pengurus Daerah Indonesian Off Road Indonesia Sulawesi Selatan (Pengda IOF Sulsel) Adi Rasyid Ali menjelaskan Event Enduro Race bertujuan untuk mencari atlet yang akan mewakili Sulsel di tingkat nasional. ‘’Pengcab Maros kali ini dipercaya menjadi tuan. Event ini bertujuan untuk mencari atlet yang akan mewakili Sulsel di tingkat nasional,” jelas ARA, sapaannya, kepada INFOSULSEL.COM, Selasa (15/3/2022).

Ia menambahkan juara dari event ini akan mewakili Sulsel ke Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) ke VI pada Juli n2022 mendatang di Palembang, Sumatera Selatan.

Sementara itu Om Fada, salah satu pengurus Pengda IOF Sulsel menjelaskan ada tiga kelas yang dilombakan pada event Enduro Race kali ini. Masing-masing kelas FFA Build, kelas FFA lokal dan hobies kelas 35 plus.

Setelah dua hari menggelar event di tiga kelas ada sejumlah crosser yang keluar sebagai juara di tiga kelas. Masing-masing untuk kelas FFA Open Mahfud dari Maros juara 1, Asril Sandi juara 2 dari kabupaten Enrekang dan jalling waykil dari kabupaten Gowa Juara 3.

Sementara untuk kelas Lokal Open yakni Muhajir juara 1 dari kabupaten Soppeng, Jalling, juara 2 dari Gowa dan Wahyu Hidayat juara 3 wakil Enrekang.

‘’Untuk kelas Hobbies 35+, juara 1 Anchu dari Toraja, juara 2 atas nama Ancu dari Kepulauan Selayar dan Idar Sofyan juara 3 dari kabupaten Maros,” urai Om Fada. Bupati Maros AS Chaidir Syam  juga menyempatkan hadir pada saat penutupan Minggu (13/3/2022).(riel)

Pos terkait