Porprov XVII Terancam Molor, Venue Cabor di Bulukumba Belum Rampung

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR — Sejumlah venue yang akan digunakan di Kabupaten Bulukumba, belum rampung 100 persen.  Ada venue yang baru rampung 60 persen. Jika tidak ditangani serius Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) batal dilaksanakan sesuai jadwal.

Hal itu terungkap setelah Ketua KONI Sulawesi Selatan (Sulsel) terpilih, Yasir Mahmud Sabtu, 9 April 2022 mengunjungi sejumlah venue yang akan digunakan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVII di Bulukumba dan Sinjai, September 2022 mendatang.

Yasir ditemani sejumlah pengurus cabang olahraga (Cabor). Di antaranya Devo Khaddafi, ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sulsel. Juga ikut beberapa Ketua KONI kabupaten.

Yasir dkk  diterima Sekda Pemkab Bulukumba  A. Ali Saleng di ruang kerjanya. Dalam pertemuan ini Sekda meyakinkan kalau Bulukumba siap melaksanakan Porprov.

‘’Di Bulukumba ada 13 cabang olah raga yang dipertandingkan. Fasilitas pendukung pertandingan sudah hampir rampung. Sisa dua cabor belum selesai. Insya Allah pada hari pelaksaaan sudah bisa digunakan,” jelas Andi Ali .

Usai pertemuan dengan Sekda, Yasir meninjau kondisi sejumlah venue.  Venue cabor voli pantai di Jl. Yos Sudarso, pertama dikunjungi.  Kondisinya, lapangan masih polos. Belum ada net dan tribun penonton. Lahan arena voli juga masih ditumbuhi rumput hijau.

Selanjutnya venue tennis meja. Lokasinya di Jl. Anggrek. Venue cabor yang pengurusnya pecah tiga ini, layak pakai. Hanya belum dilengkapi fasilitas perangkat pertandingan seperti meja, net dan lain-lain.

Tak jauh dari venue tenis meja, Yasir Mahmud dan rombongan menyeberang ke venue bulutangkis. Lokasinya  di Jl. Melati. Fasilitas di venue cabor andalan Indonesia di Olimpiade dan sejumlah kejuaraan internasional ini  sangat layak untuk gunakan. Apalagi GOR tersebut baru saja digunakan Kejurda Bulutangkis Sulsel.

Ketua KONI Bulukumba, Andi Makkasau mengakui dari 13 cabang olah raga yang dipertandingkan di daerahnya, terdapat 40 persen venue yang belum siap. Di antaranya  volli indoor dan venue tennis lapangan.

“Kedua venue tersebut, perlu mendapat perhatian. Kami berharap perhatian tersebut dari KONI Sulsel,” ujar Karaeng Lompo, sapaan akrab Andi Makkasau.

Yasir Mahmud mengatakan terkait venue yang belum selesai, akan dibahas secara serius dan diupayakan segera dilakukan perbaikan.

“Ini perlu dibicarakan. Apakah perlu dibenahi bersama-sama antara KONI Sulsel dengan KONI daerah agar bisa dimaksimalkan. Tapi, saya optimis penyelenggaraan porprov akan berjalan sesuai jadwal,” kata Yasir.(riel)

Yasir Mahmud Ketua KONI Sulsel terpilih di salah satu venue caboi di Bulukumba.(DOK)

Pos terkait