Tim Tinju Makassar Tetap Intens Berlatih di Bulan Ramadhan

Tim tinju Makassar berlatih di Makodam XIV hasanuddin.(FOTO: RIEL)

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR —Pengurus Kota Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pengkot Pertina) Makassar tengah fokus mempersiapkan 13 atletnya menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVII Sulawesi Selatan 2022.

“Selama bulan Ramadhan seluruh atlet tetap latihan. Mereka fokus menjaga kondisi. Tapi porsinya lebih dikurangi intensitasnya,” jelas Ketua Pengkot Pertina Makassar, Muh Tawing, Senin, 19 April 2022.

Pelatih kepala tim tinju Makassar Albert Lala’ar menambahkan latihan selama Ramadhan ini dilaksanakan enam kali seminggu dengan durasi latihan hanya dua jam.

“Kalau sebelum Ramadhan kita latihan lima sampai enam jam setiap hari. Pagi tiga jam dan sore dua sampai tiga jam. Tapi selama bulan Ramadhan ini kita kurangi intensitasnya,” jelas pelatih tinju senior yang dimiliki Pertina Makassar ini.

Hal senada dikatakan Dufri Masihor, eks petinju nasional peraih medali emas SEA Games 1997 yang juga menjadi salah satu pelatih tim Makassar untuk persiapan Porprov 2022.

“Kita memahami kondisi atlet khususnya yang tengah menjalankan ibadah puasa,” ujarnya.

Dijelaskan, atlet saat Ramadan ini memang terus fokus meningkatkan kemampuan, karena akan menghadapi beberapa agenda. Tidak hanya Porprov, tapi ada agenda lain yakni Kejuaraan Nasional (Kejurnas) di beberapa daerah.

Sementara untuk atlet asal Makassar juga tengah mematangkan persiapan untuk berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel di Kabupaten Sinjai-Bulukumba, September 2022 mendatang. “

Pengurus Pertina Makassar berharap seluruh atlet tidak mengalami penurunan kondisi agar bisa segera fokus mematangkan teknik bertarung usai Lebaran mendatang.

“Apalagi target kita cukup berat, 10 emas kami bidik di Porprov 2022. Target ini jauh lebih banyak dibanding Porda Pinrang 2018 lalu,” tambah Muh Tawing.

Untuk diketahui Makassar meloloskan 13 atletnya. Pada Pra Kualifikasi Porprov di Parepare November 2021 Makassar keluar sebagai juara umum. Sebanyak 10 emas, dua perak dan 1 perunggu dibawa pulang petinju muda Kita Daeng.(riel)

Pos terkait