Catat! KKB akan Gelar Pekan Olahraga Desa, Ada Lomba Naik Motor Paling Lambat

INFOSULSEL.COM, GOWA – Kerukunan Keluarga Berutallasa (KKB) kabupaten Gowa akan menggelar Pekan Olahraga Desa (POD), di Desa Berutallasa, Kecamatan, Biringbulu, Kabupaten Gowa, Sulsel.

Kegiatan ini akan digelar selama 3 hari, 20-22 Mei 2022. POD ini akan menghadirkan lomba yang bernuansa tradisional yang akan melibatkan anak-anak, orang dewasa, dan ibu-ibu.

Bacaan Lainnya

Ketua Umum KKB Rian Al Husyahdan mengatakan, ada 6 lomba yang akan diperlombakan dari 6 lomba itu semuanya bernuansa tradisional.

“Jadi, memang kami sengaja untuk membuat lomba bernuansa tradisional. Karena, lomba tradisional ini harus kita jaga dan pertahankan ke anak cucu kita khususnya yang ada di Desa Berutallasa,” ujar Sahdan sapaannya kepada Heraldsulsel.id, saat dihubungi, Senin (16/5/2022).

Dia juga menuturkan bahwa, KKB ini adalah milik kita semua yang ada di Berutallasa, makanya kata dia, kita harus sama-sama mensukseskan program yang diusung oleh Kabid pemuda dan olahraga untuk masyarakat Desa Berutallasa.

“KKB milik kita semua yang ada di Desa Berutallasa. Dengan adanya kegiatan ini saya berharap mampu memberikan dampak positif terhadap masyarakat, karena tujuan kita memang untuk masyarakat Desa Berutallasa,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia POD 2022 Rijal Sanjaya menyampaikan, masyarakat sangat antusias untuk mengikuti lomba yang akan dilakukan oleh KKB ini.

“Apalagi lombanya, lomba tradisional, masyarakat Berutallasa menerima dengan baik dengan diadakannya lomba ini,” tutur Rijal.

Ia menyebut, dari dibukanya pendaftaran 10 Mei 2022 lalu, sudah ada kurang lebih 60an yang telah mengembalikan formulir. Lanjut Rijal, bukan hanya untuk masyarakat Desa Berutallasa yang bisa mengikuti lomba ini, dari luar Berutallasa pun bisa mendaftar untuk bisa mengikuti POD ini.

“Pendaftar sudah lumayan banyak, kami memang tidak menargetkan pendaftar, berapapun kami akan terima. Dan yang paling penting pendaftaran ini tidak dipungut biaya apapun,” jelasnya.

Jenis lomba yang akan di perlombakan yakni,
– Lomba lari sejauh 100 meter
– Lomba naik motor paling lambat sejauh 15 meter
– Lomba makan kerupuk
– Lomba memasukkan paku ke dalam botol
– Lomba lari karung dengan memakai helm
– Lomba Fashion Show yang pesertanya ibu rumah tangga (ibu-ibu)

Pos terkait